Sang Juara Tingkat SD

Sang Juara Tingkat SD

\"FotoPrestasi M. Farhan Alghifari (11) patut diacungi jempol. Siswa kelas V SD Alam Mahira Bengkulu ini berhasil meraih Juara 1 dalam  lomba robot tingkat Sekolah Dasar pada kompetisi Bengkulu Robot Olympiade, yang diselenggarakan di Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bengkulu. Lomba ini digelar selama 3 hari sejak hari jumat (22/2) hingga minggu (24/2) kemarin. Seperti Apa Kecintaan Farhan Pada Robot Hingga Menjadi Juara?

                                                                                                                                                           

Berikut Laporannya Irul-Kota Bengkulu                                                                                                                                                         

Farhan merupakan buah hati pasangan Jepri Marta dan Ade Sri Wahyuni. Keluarga ini tinggal di Jl. Wr. Supratman Gang Damai Talang Kering  Bengkulu.

Anak sulung dari  3 bersaudara ini telah lama menyukai robot.  Ia sekolah di SD Alam Bengkulu Mahira baru satu bulan. Selama ini Farhan sekolah di Australia dari kelas 1 sampai kelas IV. Menurut Farhan keberhasilan  ia tidak lepas dari kerja keras dan caranya berfikir.

Farhan merasa senang sudah bisa mengharumkan nama SD Alam Bengkulu Mahira dengan prestasinya tersebut. \"Saya ingin menjadi fakar robot yang mengajarkan kepada siswa-siswa Bengkulu dan  bisa mengharumkan nama baik Bengkulu bahkan Indonesia,\" ujar Farhan dengan malu-malu saat diwawancarai BE kemarin.

Farhan mengaku berlatih robot sudah mulai sejak kelas satu di Australia dan teman-temannya di Australi pun juga banyak menyukai robot. Selain ituFarhan juga pandai matematika. Dalam kesehariannya farhan jarang keluar rumah. Sebab ia masih kesulitan berbahasa Indonesia.

Menurut keterangan Ayah Farhan, Jefri, Farhan anaknya pendiam tapi banyak kerja. \"Anak saya itu pendiem tapi ia banyak kerja, memang sudah dari kecil ia menyukai robot. Ia juga hobi bermain  lego. \"Kalau sudah main lego/ robot dia kadang tidak bisa berhenti-henti sehingga ia akan lupa untuk makan,\"ucap Jepri.

Selain itu Farhan pun juga hobi bermain  lego. \"Kalau sudah Sementara Guru Farhan, Edi Hendra, S.S menuturkan, disekolah juga Farhan anak yang pintar. Dia tidak terlalu banyak bicara dan orangnya kalem. \"Ia di sekolah tidak banyak bicara dibandingan siswa lainya, memang kesukaannya robot,\"ungkap Edi Hendra. (cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: