Pengguna Jalan Diminta Waspada Longsor

Pengguna Jalan Diminta Waspada Longsor

\"P1220060\"SELUMA BARAT, BE- Pengguna jalan yang melintas di wilayah Kabupaten Selama dihimbau selalu waspada teradap kemungkinan bencana longsor. Ini mengingat cuaca ekstrim masih akan terjadi selama Februari ini.

Kepala BPBD Seluma Drs Ahmad Yunus MM melalui Kabid Penanggulangan Bencana Noveri SHut MM mengatakan bagi pemerintah desa dan juga masyarakat untuk segera memberitahukan ke BPBD Seluma jika di daerahnya terjadi bencana. Sehingga dengan cepat bisa diatasi oleh petugas bencana alam, selain itu untuk bencana longsor yang bisa diselesaikan dengan gotong royong, sebaiknya diselesaikan degan gotong royong. Sehingga tidak menganggu dan masyarakat tetap nyaman.

Sementara itu, kemarin siang tanah longsor dan mengganggu jalan di wilayah Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi. Meskipun tidak besar, Namun tanah longsor yang menutupi sebagian badan jalan tersebut tetap menganggu lalu lintas  jalan. Terutama untuk kendaraan yang akan berpapasan harus antri dan karena adanya tanah longsor.

“Untuk longsor kecil kami sangat mengharapkan kesadaran masyarakat desa setempat untuk dapat bergotong-royong dan membersihkan bersama-sama,” himbaunya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: