Pelantikan Pejabat Eselon II Seluma Masih Tunggu Kemendagri

Pelantikan Pejabat Eselon II Seluma Masih Tunggu Kemendagri

TAIS, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Kemendagri untuk pelantikan pejabat eselon II. Hasil dari seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama beberapa waktu lalu. Serta rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah izin untuk pelantikan dikeluarkan, kemudian barulah akan dilakukan pelantikan.

\"Usulannya sudah kami sampaikan ke Kemendagri. Setelah selesai seleksi, sampai saat ini memang rekomendasi belum terbit. Jadi saat ini tinggal menunggu rekomendasi saja,\" tegasnya.

Menurutnya, untuk seleksi JPT yang digelar merupakan untuk pengisian jabatan yang kosong. Karena seleksi JPT mendapatkan izin. Sehingga dipastikan bahwa untuk pelantikannya juga dipastikan mendapatkan izin. Hanya saja saat ini tinggal menunggu saja.

\"Saat akan dilakukan seleksi JPT, KASN serta Kemendagri memberikan izin. Sehingga saat ini untuk pelantikan pejabat eselon II nya pasti diberikan izin,\" ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Seluma mengatakan yang tidak diperbolehkan adalah mutasi jabatan. Sedangkan untuk seleksi JPT di Seluma adalah untuk pengisian jabatan yang kosong. Karena saat ini sedang diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Sedangkan untuk Plt kewenangannya tidak terlalu besar dibandingkan dengan kepala dinas.

\"Untuk OPD yang kosong saat ini dijabat oleh Plt. Jelas kewenangannya lebih kecil dibandingkan dengan kepala dinas. Sehingga harus segera diisi oleh pejabat definitif,\" ujarnya.

Sementara itu untuk OPD yang masih dijabat oleh Plt serta dalam waktu dekat yakni Dinas Sosial, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Kesbangpol, serta jabatan asisten II. (jef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: