Senin, Wabup Lantik 4 Kades

Senin, Wabup Lantik 4 Kades

BENTENG, BE - Rencananya,  jika tidak ada halangan berarti, hari Senin (25/2) lusa, Wakil Bupati (Wabup) H. Muhammad Sabri. S.Sos, melantik 4 kepala desa yang baru terpilih. Kades yang dilantik itu  di dua kecamatan di Kabupaten Benteng, antara lain Kades Padang Siring, Rinto Harahap, kades Padang Tambak, Sutaryo Kecamatan Karang Tinggi dan Kades Pagar Besi, Alusupi  serta kades Karang Panggung, Inilhazidi. Pelantikan sendiri dilaksanakan di Pemkab Benteng.

\"Ya, rencananya, hari Senin kita akan melantik 4 kades yang telah melakukan pemilihan ditingkat desa beberapa waktu lalu,\" ujar Kabag Pemerintahan Pemkab Benteng, Ahmad Munir, kemarin.

Pelantikan bisa dilaksanakan setelah seluruh persyaratan pengangkatan kades itu telah dipenuhi oleh yang bersangkutan. Dalam pelantikan Kades itu, sambung Munir, dilakukan pengambilan sumpah dan pemasangan lencana jabatan Kades. Juga penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan keempat kades tersebut.

Dengan demikian, status keempat desa itu tidak lagi dipimpin oleh Pjs atau pejabat sementara. Melainkan, kades definitif untuk masa jabatan 6 tahun mendatang. Diharapkan kepada keempat kades yang akan dilantik ini agar dapat menjalankan program pemerintah khususnya didesanya masing - masing,\" pungkasnya. (111) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: