16 Desa di Bengkulu Tengah Belum Salurkan BLT Tahap III

16 Desa di Bengkulu Tengah Belum Salurkan BLT Tahap III

BENTENG, bengkulu ekspress.com  - Memasuki bulan Agustus 2020, sejumlah desa di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) masih ada yang belum menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap III kepada warga yang terkena dampak Covid-19. \"Dari total 142 desa, tinggal 16 desa yang belum menyalurkan BLT DD tahap III,\" kata Kabid Pemdes DPMD Kabupaten Benteng, Neni Zarniati.

Dijelaskan Neni, keterlambatan penyaluran ini tak sepenuhnya menjadi keselahan Pemerintah Desa. Hanya saja, penyaluran BLT DD tahap II dan tahap III menunggu antrian atau petunjuk dari Bank Bengkulu. \"BLT tahap I disalurkan secara tunai oleh Pemdes. Untuk penyaluran tahap II, III dan seterusnya melalui Bank Bengkulu, semua masyarakat penerima sudah diberikan buku rekening,\" jelas Neni.

Diketahui, BLT DD akan disalurkan VI tahap. Tahap I-III senilai Rp 600 ribu perbulan dan tahap IV-VI sebesar Rp 300 ribu perbulan per kepala keluarga (KK). \"Penyaluran BLT tahap IV-VI bisa dilakukan setelah APBDes perubahan. Sebab, pada dokumen APBDes sebelumnya, BLT baru dianggarkan sebatas tahap III,\" demikian Neni.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: