PDIP Belum Tentukan Sikap di Pilkada Kaur

PDIP Belum Tentukan Sikap di Pilkada Kaur

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaur sampai kini belum menentukan sikap bakal mengusung atau mendukung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaur tahun 2020. Hal ini tentu ada peluang untuk pasangan calon Gusril Pausi-Medi Yuliandri atau Lismidianto-Herlian Mucrim untuk merebut partai berlambang kepala banteng dengan tiga kursi itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Martina Sulistyawati ketika dikonfirmasi Sabtu (29/9) kemarin membenarkan jika belum menentukan sikap, Cakada Kabupaten Kaur. Dimana DPP belum memutuskan apakah memberikan rekomendasi kepada Gusril-Medi atau Lis-Herlian. Sebab ini menjadi hak prerogatif Ketua Umum DPP.

“Ya untuk kabupaten lain sudah mendapat kabar pengumuman rekomendasi Cakada, dan untuk Kaur masih nunggu,” terangnya.

Dikatakan Lis, PDI perjuangan tentunya akan menentukan sikap pada Pilkada Kabupaten Kaur. PDI Perjuangan akan ambil bagian dan ikut berkompetisi nantinya. Akan tetapi pada siapa dukungan itu akan diberikan, tentunya ada beberapa pertimbangan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan sebelum mengambil keputusan.

“Kita harap seluruh kader dan simpatisan bersabar menunggu rekomendasi pimpinan. Tentunya kita semua ingin yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, disinggung soal pencalonan dirinya bersama Herman Suardi, ia mengaku masih berkoordinasi dan masih menunggu. Dimana keduanya masih berupaya untuk dapat ikut berkompetisi dalam Pilkada ini nantinya bersama dengan yang lain.

“Kita siap saja dan memang bila direstui dan ada jalan, kita siap maju,” tandasnya. (irul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: