Topos Terancam Terisolir

Topos Terancam Terisolir

TOPOS, BE - Dalam kondisi curah hujan yang tinggi seperti saat ini, beberapa desa yang berada dalam Kecamatan Topos terancam terisolir. Hal tersebut dikarenakan beberapa ruas jalan menuju Kecamatan Topos rawan terhadap bencana longsor.

Salah satu warga Topos, Sugian Bahanan (34) kepada wartawan mengatakan, jika ada beberapa ruas jalan menuju Kecamatan Topos sangat rawan terhadap bencana longsor. Jika hal tersebut terjadi maka seluruh desa yang ada di Kecamatan Topos tersebut akan terisolir.

\"Tadi saja saat saya mau menuju Muara aMan, ada beberapa ruas jalan yang sebagian tertimbun longsor. Bahkan ada ruas jalan yang amblas. Jika terjadi longsor besar maka masyarakat yang ada di Kecamatan Topos akan terisolir karena akses jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya,\" jelas Sugian.

Untuk itu, dirinya meminta agar pihak terkait bisa membersihkan material longsoran yang berada di pinggir jalan tersebut sebelum menutup seluruh badan jalan. \"Ya kita minta juga agar adanya alat berat yang bisa stand by di sana, jadi ketika ada longsor maka bisa dengan cepat teratasi dan masyarakat tidak terisolir,\" pungkas Sugian.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: