KBM Tatap Muka Ditiadakan, Sergur di Bengkulu Tengah Dibayar Penuh

KBM Tatap Muka Ditiadakan, Sergur di Bengkulu Tengah Dibayar Penuh

BENTENG, bengkulu ekspress.com - Meskipun kegiatan belajar dan mengajar (KBM) secara tatap muka ditiadakan. Namun guru SD dan SMP di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tetap menerima tunjangan sertifikasi secara penuh. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Benteng, Saidirman SE MSi.

Menurut Saidirman, guru tetap menjalankan tugas pokok mereka saat pandemi Covid-19. Kendati siswa tak hadir ke sekolah setiap hari, para guru tetap memberikan pelajaran sesuai dengan kalender pendidikan (Kaldik). \"Karena siswa tak datang ke sekolah, guru harus lebih agresif. Baik itu mendatangi rumah siswa ataupun secara rutin menyiapkan materi pelajaran dan tugas,\" jelas Saidirman.

Ditegaskan Saidirman, guru wajib membuat laporan kinerja sebagai bahan laporan untuk mendapatkan dana sertifikasi. \"Selain guru, sertifikasi untuk para pengawas sekolah juga dibayar penuh. Karena itulah, pengawas juga harus memantau kehadiran dan kinerja guru di wilayah masing-masing,\" tandasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: