19 Pedagang Postif Covid-19, Dinkes Sterilisasi di Area Aktivitas Pedagang Pasar Panorama 

19 Pedagang Postif Covid-19, Dinkes Sterilisasi di Area Aktivitas Pedagang Pasar Panorama 

BENGKULU, bengkukuekspress.com - Petugas Dinas Kesehatan Kota Bengkulu melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Panorama. Penyemprotan difokuskan di tempat areal aktivitas para pedagang yang terkonfirmasi positif covid-19 beberapa hari lalu. Hal tersebut dilakukan untuk mensterilkan area pasar, terutama di area aktivitas pasien positif covid untuk mengantisipasi adanya penularan ke orang lain.

“Hari ini kita semprot disinfektan di lokasi pasien positif beraktivitas. Hal ini kita lakukan untuk waspada dan memberi rasa aman masyarakat. Kita semprot disinfektan agar jika virusnya masih menempel bisa mati dan tak tertular ke orang lain,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty, Selasa (7/7).

Tidak hanya disemprot disinfektan, Dinas Kesehatan Kota juga memberikan edukasi kepada pedagang dan pembeli agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Penyemprotan dilakukan petugas Dinas Kesehatan Kota dan petugas Puskesmas setempat dengan menyemprotkan ke toko-toko sekitar lokasi dan area di sekitarnya.

Sebelumnya, terdapat 19 orang di cluster pasar Panorama dinyatakan positif terjangkit covid-19 setelah dilakukan tracing atau penelusuran. Sebanyak 10 orang merupakan pedagang, sementara 9 lainnya merupakan anggota keluarganya.(Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: