Tracking Kontak Pasien Positif Covid-19, Hasil Rapid Test 52 Orang Non-Reaktif

Tracking Kontak Pasien Positif Covid-19, Hasil Rapid Test 52 Orang Non-Reaktif

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Tim gugus tugas Covud-19 Provinsi Bengkulu melakukan tracking atau penelusuran terhadap warga Kabupaten Kepahiang dan warga Kota Bengkulu pasien positif covid-19. Dari tracking itu, sebanyak 52 orang yang dilakukan uji cepat atau rapid test hasilnya non reaktif.

\"Tim melakukan tracking kontak pasien positif covid-19 warga Kepahiang dan Warga Kota Bengkulu, alhamdulillah sebanyak 52 orang yang dilakukan rapid test hasilnya non reaktif, \" ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat update data perkembangan kasus covid-19 di Bengkulu, Kamis (23/4).

Dijelaskan Herwan, 52 orang yang dilakukan rapid test diantaranya 47 orang yang berada di pondok pesantren As-Salam, 2 orang Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, 1 orang dokter kesehatan, 1 orang labkes, dan 1 orang pegawai Dinkes Kota Bengkulu.

Dilakukannya rapid test terhadap 52 orang tersebut, berdasarkan pengakuan dan tracking kontak baik dari pasien positif covid-19 Kepahiang maupun pasien warga Kota Bengkulu.

\"Jadi, total kasus positif covid-19 di Bengkulu hingga saat ini masih 8 orang, 1 meninggal, 1 dinyatakan sembuh, 2 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dengan kondisi yang stabil dan membaik, 3 orang yang dirawat di RS Kepahiang, 1 orang di rawat di salah satu RS Rujukan covid-19 di Kota Bengkulu,\" tutup Herwan. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: