Hasil Swab 2 Orang PDP Covid-19 Meninggal di Bengkulu Selatan Belum Keluar

Hasil Swab 2 Orang PDP Covid-19 Meninggal di Bengkulu Selatan Belum Keluar

\"\"BENGKULU, bengkuluekspress.com - Hasil uji swab dari 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Hasanudin Damrah (RSHD) Manna, Bengkulu Selatan, belum kunjung keluar. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat update data kasus Covid-19 di Bengkulu, Senin (13/4).

\"Kasus PDP yang meninggal asal Kabupaten Kaur yang dirawat RS Hasanudin Damrah, sudah dilakukan swab dan hasilnya masih menunggu. Tim juga sudah melakukan pelacakan kontak dan melakukan pemeriksaan rapid test 1 orang hasilnya non reaktif,\" ungkap Herwan, Senin (13/4).

Dilanjutkan Herwan, kemudian kasus PDP yang meninggal di Bengkulu Selatan tanggal 10 April lalu, swab-nya sudah dikirim ke Balai Besar Palembang dan masih menunggu hasil. Tim juga telah melakukan tindakan yang terkait meninggalnya kasus PDP di Bengkulu Selatan tersebut, dengan melakukan rapd test kepada 18 orang keluarga dan hasilnya semua non rearktif.

\"Jumlah sampel yang sudah dikirim totalnya sejak kita melakukan penanganan terhadap kasus covid-19 sudah 44 orang spesimen, baik OPD, PDP, dan konfirmasi positif. Yang sudah keluar hasilnya sudah 32 spesimen jadi yang masih belum keluar itu masih ada 12 yang belum kita terima termasuk hasil uji dua PDP yang meninggal di RS Hasanudin Damrah,\" demikian Herwan. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: