Cegah Corona, Anggota PPS Terpilih di Kota Bengkulu Dilantik di Kecamatan

Cegah Corona, Anggota PPS Terpilih di Kota Bengkulu Dilantik di Kecamatan

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Sebanyak 201 anggota PPS terpilih yang lolos dalam seleksi penerimaan di KPU Kota Bengkulu akan resmi dilantik pada Minggu (22/03) nanti. Namun untuk mengindari kerumunan massa dalam jumlah banyak seperti yang diinstruksikan walikota terkait pencegahan virus corona, pelantikan PPS tidak dilakukan di KPU melainkan dilantik di kecamatan masing-masing.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Martawansyah, Kamis (19/03), bahwa pelantikan diserahkan ke masing-masing ke kecamatan. Nantinya di tiap kecamatan ada sekitar 25-30 anggota PPS yang dilantik serentak.

\"Ini merupakan perintah dan instruksi langsung dari KPU RI agar pelantikan dilakukan di masing-masing kecamatan karena agenda pemilu ini prosesnya tidak bisa dibatalkan dan harus terus berjalan. Pada hari itu juga nanti SK anggota PPS ini langsung diserahkan,\" ucap Martawansyah.

Ia menjelaskan tak ada bedanya pelantikan dilakukan di kecamatan dan di kantor KPU, hanya tempatnya saja yang berbeda. Hal itu juga dilakukan tidak di duga-duga karena masih difaktori oleh dampak penyebaran virus corona yang mulai mewabah di Indonesia.

Setelah dilantik, ratusan anggota PPS di 9 kecamatan ini akan ditugaskan untuk langsung bekerja sesuai dengan tupoksinya. Mengingat agenda pemilihan gubernur Bengkulu pada tahun ini tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: