Damkar Kota Bengkulu Peringkat 12 Skill Competition Nasional di Bantul

Damkar Kota Bengkulu Peringkat 12 Skill Competition Nasional di Bantul

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Prestasi personil dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu cukup membanggakan di tingkat nasional. Pada kompetisi skill yang digelar di Bantul dalam rangka HUT ke 101 Damkar, Damkar Kota Bengkulu sebagai perwakilan Provinsi Bengkulu berhasil menduduki peringkat 12 se-Indonesia.

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan merasa bangga personilnya bisa berada di 12 besar. Meski dalam pertandingan pihaknya merasa dicurangi karena ada beberapa item pertandingan yang dinilai ada unsur kesalahan panitia.

\"Personil kita damkar mengikuti skill kompetisi di bantul ulang tahun Damkar ke 101. Dari keseluruhan yang di perlombakan, saat diakumulasikan kita dapat peringkat 12. Inilah bentuk kita bahwa bagaimana cara Provinsi Bengkulu bisa bersaing dengan provinsi luar Jawa,\" jelas Saipul saat ditemui di Kantor Satpol PP Kota Bengkulu, Kamis (05/03).

Dalam perlombaan itu, Damkar Bengkulu mengirimkan 6 personil yang diikutkan dalam kompetisi pada 26 Februari lalu. Posisi 12 besar yang diraih tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi rekan-rekan personil lainnya setelah bertanding dengan 34 Provinsi se-Indonesia. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: