Ajak Siswa Jadi Pelopor Berlalulintas

Ajak Siswa Jadi Pelopor Berlalulintas

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Salah satu upaya menekan angka Lakalantas dan jumlah pelanggaran di usia remaja, Satuan Lalu Lintas Polres Kaur aktif melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya pelajar dengan program Police Go To School.

Seperti Senin (10/2) di SMKN 7 Kaur Kasat Lantas Polres Kaur, IPTU Agus Antoni SH, melaksanakan pembina upacara. Dalam amanatnya ia mengajak siswa agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Saya mengajak kepada adik-adik agar selalu mematuhi peraturan lalulintas, dan mari bersama kita jadikan pelopor keselamatan berlalulitas,” kata Agus dalam amanatnya.

Dikatakannya, program ini merupakan kegiatan dalam rangka mensosialisasikan peraturan tata tertib berlalulintas yang mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan.

Dimana Police Go To School kali ini meliputi sosialisasi bagaimana standar keselamatan berlalulintas dan imbauan kepada siswa-siswi untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas sejak dini. Dimana pihaknya selalu intens melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah lain. Baik itu di tingkat SD, SMP maupun SMA sederajat.

“Kita mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas sejak dini, dan juga kita minta kepada siswa agar tidak membawa motor ke sekolah,” sampainya.

Agus menambahkan, pihaknya terus menggelorakan dan mengajak para siswa untuk terti berlalu lintas diantaranya mengajak para siswa apabila berkendara kendaraan bermotor dibonceng oleh siapa saja agar menggunakan helm berstandar SNI demi keselamatan di jalan raya, selain itu para siswa diperkenalkan rambu rambu lalu lintas, atauran yang harus di patuhi apabila berkendara.“Kita terus berkeliling ke sekolah sekolah, untuk menggelorakan ajakan tertib berlalu lintas.

Harapan kami dengan kegiatan ini para siswa mengetahui aturan, jenis jenis rambu lalu lintas dan dapat menekan angka lalulintas,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: