Gelar Lomba Lagu Daerah

Gelar Lomba Lagu Daerah

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), ke-73 tahun 2020, Pemda BS menggelar lomba lagu daerah. Lomba ini khusus untuk tingkat pelajar SMP dan SMA sederajat.

“Untuk memeriahkan HUT BS tahun ini, kami menggelar lomba lagu daerah,” kata Kepala Dinas Kominfo BS Ir Susmanto MM.

Susmanto mengatakan, lomba tersebut rencananya digelar selama 2 hari yakni 25 dan 26 Februari. Para peserta saat lomba menyanyikan 2 lagu, yakni lagu wajib dan lagu pilihan. Adapun lagu wajib peserta pria, yakni Lenggang Serawai dan untuk wanita lagu Sinjang.

Kemudian, untuk lagu pilihan yakni Kasih Pejadi, Suratan tangan, kemane Aghi, Bajik Pinau, Tukang Kundai, Sekundang Setungguan, Leliau Padang padi, Mann Kota Kenangan, Sunting dan Kedurang badah ku dilahirka serta Dusun laman.

“Yang dinilai nanti suara, teknik,pembawaan dan penampilan” ujarnya.

Oleh karena itu, bagi pelajar yang berminat mengikuti lomba lagu daerah ini, Susmanto mengimbau untuk dapat menghubungi panitia.

Sebab, nanti peserta terbaik akan mendapatkan hadiah menarik dari panitia.“Kami menyediakan hadiah bagi peserta, jadi jangan lewatkan kesempatan ini,” demikian Susmanto. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: