Waspada Intensitas Hujan Tinggi

Waspada Intensitas Hujan Tinggi

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Terkait intensitas curah hujan tinggi yang terjadi saat ini. Bupati BU Ir H Mian mengimbau seluruh elemen masyarakat waspada. Seluruh kepala desa diminta mensosialisasikan ke masyarakat, terutama yang tinggal di bantaran sungai dan perbukitan untuk terus waspada.

terhadap bahaya banjir dan tanah longsor. \"Ya, saya berharap seluruh aparatur pemerintah khusunya kepala desa selalu melaporkan semua kejadian dampak dari musim penghujan. Sekaligus mensosialisasikan ke masyarakat, terutama yang tinggal di bantaran sungai dan perbukitan untuk terus waspada terhadap bahaya banjir dan tanah longsor,\" imbau Bupati Mian, kemarin. (6/2)

Bupati Mian juga menambahkan, langkah itu untuk meminimalkan kerugian dan yang paling penting mengupayakan penyelamatan masyarakat yang terkena dampak bencana dan wabah penyakit.

\"Semisalkan adanya kejadian bencana. Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat telah waspada sejak dini dan ini berdampak dengan meminimalisir dampak bencana,\" ungkapnya.

Tak hanya itu, bupati juga mengimbau, agar seluruh camat, lurah, hingga kepala desa dapat melaksanakan gerakan kebersihan lingkungan. Kegiatan yang dilakukan seperti membersihkan saluran air dan irigasi sungai, serta menghimbau masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan.

\"Kejadian banjir dan bencana lainnya agar diwaspadai. Jangan sampai berulang seperti tahun sebelumnya. Kita harus berupaya menjaga lingkungan kita dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, membersihkan saluran air, irigasi, sungai dan yang perlu mendapat perhatian penting dari masyarakat, buanglah sampah pada tempatnya,\" tukasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: