Tes Wawancara di Kantor KPU

Tes Wawancara di Kantor KPU

\"\"BENTENG, Bengkulu Ekspress - Seleksi panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan segera berakhir.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng akan melakukan seleksi pamungkas guna mendapatkan 5 orang peserta terbaik yang akan dilantik nantinya.

\"Terakhir, kami akan melakukan tes wawancara kepada calon peserta,\" kata Komisioner KPU Benteng Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Meiki Helmansyah SPd.

Sesuai dengan tahapan yang telah dirilis KPU Provinsi, bebernya, tes wawancara dijadwalkan berlangsung selama 3 hari. Yaitu pada tanggal 8-10 Februari 2020.

\"Direncanakan, tes wawancara akan dilaksanakan di kantor KPU Benteng. Nanti akan diatur per kecamatan. Jadwalnya masih disusun,\" tambahnya.

Meski enggan membeberkan secara gamblang mengenai bocoran pertanyaan wawancara, Meiki menegaskan bahwa apa yang ditanyakan tak menyimpang dari seputaran pemilihan umum (Pemilu).

Yang jelas, tambahnya, setiap calon peserta nantinya akan diwawancarai oleh komisioner yang berbeda. \"Tes wawancara merupakan pendalaman untuk menjaring PPK yang handal, berintegritas dan paham tentang kepemiluan,\" terangnya.

Meski tahapan seleksi telah berakhir nanti, Meiki mengaku, masyarakat kembali diberi kesempatan untuk mengajukan sanggahan terkait calon peserta yang lulus seleksi wawancara.

Jika memang yang bersangkutan melakukan pemalsuan data atau terindikasi partai politik (Parpol), tak menutup kemungkinan calon PPK akan dicoret. Tentunya setelah dilakukan pengkajian dan rapat pleno KPU.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: