2 Pejabat Eselon II Nonjob

2 Pejabat Eselon II Nonjob

LEBONG, bengkuluekspress.com – Secara mendadak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar mutasi dan pengambilan sumpah jabatan terhadap sebanyak 230 Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari mutasi tersebut, 2 dari 7 orang eselon II nonjob. Yaitu Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenaga Kerjaan, Bambang Tegoeh Rianto SSos dipindahkan sebagai pelaksana Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (Dinas PMDS) dan Supriono SH yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong menjabat sebagai pelaksana Bagian Hukum dan Hak Azazi Manusia.

Sementara sisanya ada yang berganti tempat, seperti Kepala Badan Perencanaan dan Pembanguan Daerah (Bappeda) Ir Eddy Ramlan MSi menjadi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, H Guntur SSos yang sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sekkab Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa dilakukannya mutasi dikarenakan pimpinan melihat kapasitas, kemampuan, kredibilitas serta ada permintaan oleh pejabat itu sendiri.

“Serta rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan rekomendasi dari pihak keamanan,” jelasnya, kemarin (23/12)

Selain itu, sambungnya, dilaksanakannya mutasi untuk menjalankan, Peraturan Pemerintah Nomor II yang menyebutkan tidak ada pemegang jabatan jika belum menyandang Strata 1 (S1), sehingga yang belum S1 harus sementara di fungsionalkan. ‘Untuk itulah bagi yang belum S1, agar bisa mengambil S1 sehingga pada saatnya nanti kami bisa melantik kembali,” ucapnya.

Dengan digelarnya mutasi ini, bagi pejabat eselon III yang belum dilantik, Sekda meminta, kepada Asisten III untuk bisa segera melantik. sementara untuk eselon IV agar masing-masing kepala Dinas dan camat untuk melantik segera. “Segera lantik kembali bagi yang belum dilantik,” perintahnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: