Pemkot Masak 14.000 Ekor Ikan Lele

Pemkot Masak 14.000 Ekor Ikan Lele

Launching Kota Hadits di Malam Tahun Baru

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menggelar launching Kota hadits pada malam pergantian tahun baru. Acara tersebut akan digelar di Masjid At-taqwa kota Bengkulu. Dalam launching tersebut, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan, pihaknya akan menyiapkan masakan dengan menu 14.000 ekor ikan lele.

“Tak hanya membakar dan memasak ikan saja, tetapi makan ikan bakar secara bersama ini nantinya akan menjadi rangkaian acara tersebut,” ucapnya, kemarin (19/12).

Namun, dalam kegiatan tersebut, ia memastikan tidak akan ada pesta kembang api ataupun kegiatan yang tidak ada manfaatnya. \"Jangan sampai kita merayakan tahun baru dengan hura-hura yang berlebihan, cukup dengan launching kota hadits dan makan bersama,” ungkapnya.

Ia mengatakan, disiapkannya ikan lele dengan jumlah banyak, bertujuan agar masyarakat bisa mencicipi ikan tersebut tanpa kekurangan. “Ikan itu nantinya akan disajikan dengan rasa yang spesial dan tentunya berbeda dari yang lain dan ikan tersebut merupakan budi daya dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga selain launching, sebagai ajang untuk silaturahmi serta membangun rasa kekeluargaan antara pemerintah dan masyarakat. “Menikmati ikan bakar sekaligus menikmati suasana launching kota hadits lengkap dengan harapan-harapan baru ditahun yang baru tentu akan jadi sesuatu yang sulit dilupakan,\" katanya. Oleh sebab itu, saya mengajak dan mengundang seluruh warga Bengkulu dari berbagai pelosok dan daerah untuk datang ke Masjid At Taqwa untuk menikmati malam pergantian tahun dengan launching Kota Hadits. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: