BBM Pertamax Lebih Hemat dari Premium dan Pertalite

BBM Pertamax Lebih Hemat dari Premium dan Pertalite

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax tidak hanya berkualitas tinggi, akan tetapi ternyata lebih hemat dari Premium dan Pertalite. Bahkan permintaan Pertamax di Bengkulu terus meningkat seiring dengan meningkatnya pengguna BBM ini.

Region Manager Communication dan CSR Sumbagsel, Rifky Rahman Yusuf mengatakan, Pertamax lebih bagus dibandingkan bahan bakar berkualitas rendah seperti Premium dan Pertalite. Hal ini disebabkan Pertamax memiliki nilai oktan yang lebih baik dibandingkan Premium dan Pertalite.

\"Bahan bakar yang bagus itu setara dengan Pertamax dan Pertamax Turbo. Pertamax sudah sesuai dengan standar Euro 2 dan Pertamax Turbo sudah sesuai dengan Euro 4,\" ujar Rifky, kemarin (18/12).

Ia menambahkan, masyarakat atau konsumen yang beli bahan bakar jangan merasa mahal. Bisa dibandingkan, antara Premium dengan Pertamax, dimana jarak tempuh kendaran yang menggunakan Pertamax akan lebih jauh dari yang menggunakan Premium. Jadi, sekalipun Premium harganya lebih murah, tapi begitu digunakan di kendaraan, Pertamax akan mencapai jarak yang lebih jauh. Sehingga, nanti ongkos per kilometer dari perjalanan kendaraan tadi akan sama. \"Jika begitu, kan lebih baik gunakan yang bagus sekalian. Bahan bakar yang bagus juga tidak akan merusak kendaraan. Jika pakai bahan bakar yang berkualitas rendah, bisa menyebabkan knocking atua mesin mengelitik,\" kata Rifky.

Selain itu, Ia menyebutkan, mesin mengelitik akan menyebabkan detonasi dan beresiko untuk merusak piston. Harga penggantian suku cadang seperti piston juga tidak murah, baik untuk mobil maupun motor. Oleh karena itu, Ia menyarankan masyarakat untuk selalu menggunakan Pertamax. Bahkan Pertamina sudah menyiapkan sebanyak 1.841 kiloliter (KL) Pertamax untuk kebutuhan masyarakat di Bengkulu. \"Gunakan Pertamax dan rasakan perbedaannya,\" tutupnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: