Jelang Natal & Tahun Baru, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman

Jelang Natal & Tahun Baru, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman

Bengkulu, bengkuluekspress.com - Menjelang perayaan hari besar Natal dan Tahun Baru, Pertamina menegaskan stok BBM dan LPG untuk Provinsi Bengkulu dalam keadaan aman. Pertamina akan menyiapkan tambahan suplai untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM dan LPG yang biasanya meningkat di penghujung tahun ini.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, saat ini secara umum stok BBM secara nasional mencapai 25 hari, sedangkan stok LPG mencapai 15 hari. Angka tersebut dinamis mengikuti trend peningkatan menjelang Natal dan Tahun Baru.

\"Menghadapi Natal dan Tahun Baru nanti stok BBM dan LPG sangat aman sejalan dengan optimalisasi kilang dan teknologi yang diterapkan,\" ujar Rifky kepada Bengkuluekspress.com, di Bengkulu, Jumat (6/12).

Dilanjutkan Rifky, Pertamina saat ini, tetap menjaga ketersediaan BBM dan LPG diangka 4 hingga 7 hari kedepan untuk di Bengkulu. Untuk pembunuhan kebutuhan di masyarakat data terakhir yang diterima itu cukup hingga akhir tahun.

\"Artinya apa, hari ini keluarkan ke SPBU, maka hari ini pula itu terisi lagi. Prinsipnya untuk stoknya sendiri insyaallah aman untuk kebutuhan masyarakat Bengkulu, \" ungkapnya.

Sebab itu Rifky mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir, karena ada tambahan untuk antisipasi pelonjakan permintaan BBM dan LPG. \"Kita juga akan membentuk tim khusus ada satgas. Jadi satgas itu nanti, akan mulai H-14 hingga H + 14 untuk melakukan pengawasan,\" tutupnya.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: