Walikota Bengkulu Ancam Warga dan ASN yang Ingin Bercerai

Walikota Bengkulu Ancam Warga dan ASN yang Ingin Bercerai

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Tingginya angka perceraian di Kota Bengkulu membuat Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE geram. Mengingat hampir setiap tahun ada 1.000 orang warga Kota Bengkulu yang mengajukan perceraian, Helmi mengambil kebijakan dengan mengeluarkan surat edaran larangan bercerai kepada seluruh masyarakatnya.

\"Tidak ada warga di Kota Bengkulu yang boleh bercerai, termasuk juga pejabat dan ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu, karena perceraian itu termasuk hal yang dibenci Allah SWT,\" kata Helmi, kemarin (24/11).

Menurut Helmi, perceraian memiliki dampak negatif, tidak hanya di keluarga akan tetapi juga dilingkungannya. Sehingga membuat Allah SWT sangat membenci orang yang bercerai. \"Allah itu sangat membenci bercerai, bahkan perceraian merupakan satu hal yang paling dibenci Allah, karena yang dirugikan anak-anak, keluarga besar, dan nama baik keluarga,\" ujar Helmi.

Helmi menambahkan, bercerai lebih banyak mudharatnya daripada kebaikannya. Terutama bagi anak-anak, karena ketika kedua orang tuanya bercerai maka akan mempengaruhi psikologis mereka. Oleh sebab itu, Ia bersedia memfasilitasi masyarakat agar tidak bercerai. \"Saya bersedia menyediakan waktu dengan didukung tokoh agama dan adat agar perceraian tidak terjadi,\" tuturnya.

Jika pihak yang ingin bercerai tidak dapat dimediasi dengan baik ataupun tetap memaksakan ingin bercerai, maka Walikota Bengkulu tidak akan menghotmix jalan di Kota Bengkulu. Selain itu, jika yang bercerai adalah ASN, maka akan dinonjobkan serta TPPnya dikurangi. \"Saya tidak main-main dengan ini, karena perbuatan cerai itu sangat di benci oleh Allah SWT,\" tutupnya.(999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: