Peningkatan Jalan Selesai Tepat Waktu Akses Jalan Menuju Objek Wisata

Peningkatan Jalan Selesai Tepat Waktu Akses Jalan Menuju Objek Wisata

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPRP) Kabupaten Lebong, memastikan pekerjaan peningkatan (pelebaran) jalan dari Simpang Kecamatan Rimbo Pengadang-Teluk Dien, dipastikan selesai tepat waktu (24 November 2019).

Peningkatan jalan yang dananya didapat dari dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 12,4 miliar lebih, dikerjakan PT Pebana Adi Saputra, dimulai pekerjaan melakukan penggerusan tebing untuk memperlebar bahu jalan hingga saat ini tinggal melakukan finishing pekerjaan.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas PUPRP Kabupaten Lebong H Agus ferdinan ST melalui Kepala Bidang (Kabid) Dodi irawan ST mengatakan, untuk pengerjaan jalan sendiri telah dimulai sejak Maret yang lalu dan saat ini pekerjaan sudah mencapai 97 persen. Dengan panjang pekerjaan jalan 5 kilometer dan lebar 3,5 meter.

“Sesuai kontrak berakhir tanggal 24 November ini dan kita pastikan untuk pekerjaannya akan selesai tepat waktu,” jelasnya, kemarin (20/11).

Ditambahkan Dodi, peningkatan jalan sendiri merupakan salah satu upaya untuk mendukung pariwisata yang ada di Kabupaten Lebong, yaitu arum jeram. Dimana jalan yang menuju kawasan arum jeram, sangat susah untuk dilintasi 2 unit mobil dalam bersamaan, selain itu untuk mempermudah mobil pariwisata masuk ke kawasan objek wisata. “Selain itu keselamatan pengunjung akan lebih terjamin,” sampainya.

Sementara itu, untuk pengerjaan perbaikan atau pembangunan jalan di segmen lain, Dodi juga optimis semuanya bisa selesai tepat waktu. Namun jika ada pihak rekanan yang melakukan pekerjaan tidak selesai kemungkinan besar diberikan perpanjangan waktu. “Nanti kita lihat kembali, jika memungkinkan untuk perpanjangan maka kita lakukan. Jika tidak kita putus kontrak,” tegasnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: