Peserta Pra Event Masih Ekonomi Kreatif

Peserta Pra Event Masih Ekonomi Kreatif

CURUP, Bengkulu Ekspress - Pelaksanaan pra event garden flower festival 2020 di Danau Mas Harun Bastari, dimulai Senin kemarin (18/11) Menurut Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, Dra Upik Zumratul Aini MSi, pesertanya khususnya yang membuka stand hanya pelaku ekonomi kreatif.

Dengan pesertanya hanya pelaku ekonomi kreatif, maka menurut Upik saat ini baru 18 stand ekonomi kreatif yang ambil bagian dalam kegiatan pra event garden flower festival 2019. \"Saat ini pesertanya memang belum terlalu banyak, karena kita hanya mengikutsertakan pelaku ekonomi kreatif, itupun secara sukarela dan tanpa ada paksaan,\" sampai Upik usai pembukaan kemarin.

Menurut Upik, pesertanya tentunya akan berbeda bila nanti melibatkan para OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, maka menurut Upik tentunya hasilnya akan lebih maksimal dan lebih ramai lagi.

Mereka sengaja belum melibatkan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong karena kegiatannya hanya bersifat pra event saja.

Dimana dalam pra event tersebut pihaknya ingin melihat sejauh mana kesiapan mereka dan kekurangan apa yang perlu mereka siapkan untuk melaksanakan event sesungguhnya yang dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Senada dengan yang disampaikan Upik, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM juga mengungkapkan kegiatan pra event garden flower festival yang dilaksanakan sampai tanggal 21 November ini merupakan kegiatan untuk melihat sejauh mana kesiapan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam menyambut event Garden Flower Festival 2020 mendatang.

\"Kegiatan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kita untuk melaksanakan Garden Flower Festival 2020, dimana letak kekurangan dan kelebihan kita,\" terang Sekda.

Karena kegiatan tahap awal, maka menurut Sekda tentunya masih perlu pembenahan-pembenahan sebelum event sebenarnya. Bila memang kegiatan yang dilaksanakan tersebut kendalanya karena kurang promosi, maka menurut Sekda kedepannya promosi akan lebih ditingkatkan lagi.

Begitu juga dengan kabupaten lain, dimana menurut Sekda pada pra event ini baru diikuti oleh Kabupaten Kepahiang, namun dalam event sebenarnya nanti bisa saja diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menyiapkan lokasi stand-stand bagi kabupaten dan kota.

Lebih lanjut Sekda mengungkapkan, sesuai dengan namanya garden flower festival, dimana menurutnya yang akan ditionjolkan adalah kebun bunganya. Saat ini sendiri kebun bunga sudah banyak di Kabupaten Rejang Lebong dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sifatnya hanya mendorong saja.

\"Yang paling kita harapkan dari kegiatan ini nanti adalah semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Rejang Lebong dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat kita,\" demikian Sekda.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: