Parpol Survei Balon Gubernur

Parpol Survei Balon Gubernur

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Partai Politik (Parpol) mulai melakukan survei bakal calon (balon) Gubernur Bengkulu. Ketua Tim Penjaringan DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali mengatakan, survei yang dilakukan untuk melihat seberapa besar respon masyarakat, terhadap balon gubernur yang akan diusung nantinya dalam Pilgub tahun depan.

\"Persiapan survei sudah dilakukan. Terutama, nama-nama balon gubernur dan wakil gubernur yang sudah mengikuti penjaringan di Nasdem,\" terang Tantawi kepada BE, kemarin (18/11).

Dijelaskannya, sebelum melakukan survei, pihaknya dalam waktu dekat ini terlebih dahulu menggelar rapat pleno terlebih dahulu. Dalam pleno yang akan dihadir oleh pengurus DPP Nasdem, akan membahas terkiat balon kada yang sudah mendaftar di Nasdem. \"Kita pleno dulu,\" tambahnya.

Tidak hanya balon gubernur dan wakil gubernur, untuk balon bupati dan wakil bupati juga akan disurvei. Selain survei dari Nasdem, Tantawi meminta kepada masing-masing kandidat juga bisa melakukan survei, dengan menggunakan lembaga survei yang direkomendasikan. Sehingga survei yang dilakukan itu nantinya bisa menjadi pembanding. \"Ada 8 lembaga, jadi masing-masing kandidat silakan pilih 1 lembaga survei,\" papar Tantawi.

Disinggung Ketua DPW Nasdem, Dr H Ferry Ramli maju atau tidak, Tantawi juga belum bisa memastikannya. Tapi yang jelas Ferry Ramli sampai dengan saat ini belum mendaftar untuk maju Pilgub. \"Kita tunggu saja pasca pleno nanti. Apakah Beliau kita dorong maju atau tidak dalam Pilgub, tapi itu tadi kita juga lihat hasil surveinya,\" bebernya.

Sama halnya dengan DPW PAN Provinsi Bengkulu juga akan melakukan survei kepada balon gubernur dan bupati yang akan diusungnya nanti. Wakil Ketua Bidang POK DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mengatakan, dalam waktu dekat DPP bakal menurunkan tim survei. \"Nama-nama yang disurvei tenunya selain yang mendaftar pada penjaringan yang digelar Tim Lima DPW PAN Provinsi, juga nama-nama kandidat yang bermunculan dan digadang-gadang maju dalam Pilgub,\" terang Dempo.

Termasuk juga nama Ketua DPW PAN Provinsi, H. Helmi Hasan, SE yang saat ini mejabat sebagai Walikota Bengkulu, pasti turut disurvei. Ketika hasil survei baik, maka bisa saja Helmi Hasan akan ikut dalam kontestasi Pilgub 2020. \"Sejauh ini belum ada kepastian dari Beliau (Helmi Hasan) bakal maju atau tidak. Yang jelas saat survei nanti, DPP langsung turun ke masyarakat dan tentunya tanpa terpantau dengan kita. Kita lihat hasil survei nanti,\" pungkasnya. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: