Wakapolda Bengkulu Dijabat Alumnus Sint Carolus Bengkulu

Wakapolda Bengkulu Dijabat Alumnus Sint Carolus Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Jabatan Wakapolda Bengkulu yang diemban selama 1 tahun 11 bulan oleh Kombes Pol Budi Widjanarko resmi digantikan oleh Brigjen Pol Sahimin Zainudin. Pergeseran Wakapolda tersebut mengiringi kenaikan tipologi Polda Bengkulu dari tipe B ke Tipe A, dimana jabatan Wakapolda Bengkulu dijabat bintang satu.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Supratman Senin pagi (11/11/19) di Gedung Adem Polda Bengkulu yang dihadiri para Pejabat Jajaran Utama(PJU) Polda dan Bhayangkari.

Brigjen Pol Sahimin Zainudin yang merupakan alumni SMA Sint Carolus Bengkulu ini sebelumnya menjabat sebagai Karokerma KL SOOPS Polri. Sedangkan Kombes Pol Budi Widjanarko mendapat jabatan baru sebagai Irwasda Polda Metro Jaya.

Usai dilantik, Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Sahimim Zainudin mengatakan akan mengembam tugas untuk membantu Kapolda Bengkulu dalam menjaga Kamtibmas serta turut mengawal proses pembangunan di Bengkulu.

\"Saya bersyukur kembali ke Bengkulu karena Bengkulu merupakan kampung saya yang juga pernah bersekolah SMA di Bengkulu. Saya akan mengabdikan diri untuk masyarakat terutama dalam hal keamanan, ketertiban di masyarakat.\" ucap Wakapolda Bengkulu.

Sementara Kombes Pol Budi Widjanarko menyampaikan pesan dan kesannya yang tak terlupakan yakni membantu memperjuangkan Polda Bengkulu dari tipe B ke tipe A. Untuk itu pihaknya berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan Forkopimda yang ada di Bengkulu yang telah membantu menjadikan Polda Bengkulu naik ke tipe A .

\"Sudah 1 tahun 11 bulan saya menjabat Wakapolda, kesan yang tak terlupakan yakni memperjuangkan Polda Bengkulu dari tipe B ke tipe A. Hal ini tentunya dibantu oleh berbagai pihak baik tokoh masyarakt, tokoh agama dan Forkopimda untuk itu saya berharap Bengkulu akan semakin bahagia.\" ucapnya.(Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: