Muay Thai Bengkulu Kembali Sabet 1 Emas dan 1 Perak

Muay Thai Bengkulu Kembali Sabet 1 Emas dan 1 Perak

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Cabang Olahraga (Cabor) Muay Thai kembali berhasil menyabet satu medali emas dan 1 perak dalam pertandingan final yang digelar Kamis sore (7/11). Dengan demikian total ada 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Pelatih Cabor Muay Thai Bengkulu, Robi Parmawantoni mengatakan, untuk pertandingan kemarin, pihaknya berhasil memenangkan 1 emas yang diraih oleh atletnya bernama Ali Rosidi, sedangkan perak berhasil disabet atletnya bernama Dita Nurshadelina.

\"Ya alhamdulillah, atlet kita kembali berhasil menyumbang medali emas tuk Bengkulu,\" tuturnya, kemarin (7/11).

Ia menjelaskan, dihari sebelumnya, Muay thai sudah menyumbang 5 medali emas. Masing-masing dihasilkan Kamal Maulansyah yang turun di kelas 63,5 kg, Erfin Nofitaini kelas 51 kg, Mustakim kelas 45 kg, dan Chandra Sede kelas 57 kg.

Sedangkan dua medali lainnya yakni perak disumbangkan Bernard Sem Kafiar kelas 75 kg sedangkan medali perunggu diciptakan Silvana Herman kelas 54 kg. \"Kita mentargetkan Bengkulu menjadi juara umum Cabor Muay Thai Porwil ke-X dan alhamdulillah itu tercapai dan kita juga bisa mengirim atlet kita untuk PON 2020 di Papua mendatang,\" jelas Robi Parmawantoni.

Ia mengatakan, dengan latihan fisik, stamina dan teknik selama 6 bulan lalu sudah terbayarkan dengan hasil tersebut. Dari 18 kelas yang diperlombakan di cabor muay thai, Bengkulu membawa 16 orang atlet. Dengan 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sementara itu, Ali Rosidi, peraih medali emas di mengaku sangat bangga bisa memberikan emas untuk Bengkulu. terlebih lagi aksinya saat melawan atlet asal Riau yang dikenal sangat bagus tersebut. \"Bangga dan senang bisa memberikan medali emas untuk Bengkulu. Saya masih akan terus berlatih untuk persiapan PON,\" jelasnya.

Berdasarkan pantauan BE, jalannya pertandingan antara Ali Rosidi dan Zuhria Maulana cukup ketat. Sejak babak pertama kedua petarung berhasil mendaratkan tendangan yang menghasilkan point. Tetapi saat pengumuman juri menetapkan Ali Rosidi sebagai pemenang. (529)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: