DLH Mulai Pindah Kantor

DLH Mulai Pindah Kantor

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mulai mengosongkan kantornya yang ada di pusat perkantoran Pemda Benteng di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi.

Sebagian besar meubeler dan alat kantor mulai diangkut dan dipindahkan ke kantor baru di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang.\"Pemindahan sarana dan prasarana penunjang kantor sudah kami lakukan sejak tanggal 1 November hingga hari ini (kemarin,red),\" kata Kepala DLH Benteng, Mahendra Gustian SHut, kemarin (4/11).

Diungkapkan Mahendra, gedung baru yang ditempati memang belum begitu layak. Betapa tidak, gedung tersebut sudah dibangun sejak tahun 1990 dan tak dimanfaatkan dengan baik. Terlebih lagi, bangunan dibuat dari kayu dan papan yang didesain seperti pondokan.

Nantinya, masing-masing Bidang dan Sekretariat DLH akan menempati pondokan terpisah. Namun tetap dalam satu hamparan.\"Kami akan menempati kantor yang berupa pondokan dari bahan kayu. Meski akan dijadikan kantor, kontruksi bangunan akan tetap dibiarkan seperti saat ini dan tak diubah,\" kata Mahendra.

Meski demikian, Hendra mengungkapkan, beberapa fasilitas tambahan memang perlu dilakukan perbaikan. Banyak papan yang sudah mulai rusak. WC yang ada juga sudah tak bisa digunakan lagi.

\"Tahun 2020, kami akan bangun WC dan rehab ringan bangunan. Sehingga bangunan bisa digunakan secara layak,\" jelasnya.

Disisi lain, Mahendra mengungkapkan, penempatan bangunan di kawasan Tahura tak lain adalah untuk mengembangkan tahura menjadi objek wisata alam terbaik di provinsi Bengkulu.Ke depan, Tahura bisa menjadi lokasi pilihan untuk camping, outbond maupun lokasi rekreasi lainnya.

\"Menjadikan Tahura sebagai tujuan wisata, DLH akan bersinergi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Sebab, mereka punya anggaran besar untuk pengembangan wisata,\" tandasnya.

Setelah pindah ke Tahura, kantor DLH Benteng akan dimanfaatkan Polres Benteng untuk dijadikan kantor Mapolsek Karang Tinggi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: