Obor Porwil Disambut Adat

Obor Porwil Disambut Adat

CURUP, Bengkulu Ekspress - Setelah proses pengambilan api abadi obor Porwil Sumatera X di PGE Hulu Lais Kabupaten Lebong pada Kamis (31/10) pagi. Kamis siang kemarin obor Porwil tiba di Kabupaten Rejang Lebong untuk melanjutkan perjalanannya menuju Kota Bengkulu.

Sesampainya di Kabupaten Rejang Lebong, obor Porwil yang disambut di Jembatan Taba Renah kemudian bawa menuju Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong. Di rumah dinas Bupati Rejang Lebong, obor Porwil disambut secara adat oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Penyambutan obor Porwil kemarin dipimpin langsung Asisten I Sekretariat Pemkab Rejang Lebong, Pranoto Majid SH MH mewakili Bupati Rejang Lebong. Tak hanya Asisten I, obor Porwil kemarin disambut juga unsur FKPD dan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

\"Selamat datang kami ucapkan kepada tim torc relay Porwil Sumatera X di Kabupaten Rejang Lebong,\" ungkap Pranoto saat menyambut rombongan.

Menurut Pratono, Kabupaten Rejang Lebong merupakan kabupaten kedua yang dilewati oleh obor Porwil setelah sebelumnya dilakukan prosesi pengambilan api abadi di kawasan PGE Hulu Lais yang ada di Kabupaten Lebong.Dijelaskan oleh Pratono kegiatan torc relay atau kirab obor Porwil Sumatera X kemarin selain merupakan agenda rutin, juga merupakan kegiatan sangat penting.

Karena menurutnya, obor Porwil ini sengaja diambil dari api abadi karena dari api abadi tersebut akan diambil makna semangat sportifitas yang tidak akan padam.\"Kita berharap dengan semangat api abadi ini bisa menjadikan Porwil di Bengkulu ini berkualitas terlepas siapapun yang akan juara, namun kita juga berharap Bengkulu nanti bisa juara,\" harap Pranoto.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Koni Provinsi Bengkulu, Drs Sanuludin mengungkapkan api abadi yang mereka ambil dari kawasan PGE Hulu Lais kemarin nantinya akan dinyalakan dalam pembukaan Porwil Sumatera X di Kota Bengkulu. Dimana menurutnya api abadi tersebut nantinya akan menerangi 10 provinsi yang ada di Pulau Sumatera yang menjadi tamu kehormatan di Provinsi Bengkulu untuk berkompetensi di bidang olahraga.

\"Alhamdulilah sambutan masyarakat Rejang Lebong atas kirab obor ini mendapat sambutan antusias oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,\" sampai Sanuludin.

Sambutan antusias dari masyarakat Rejang Lebong tersebut, menurutnya sangat penting karena pada tahun 2020 nanti Kabupaten Rejang Lebong akan menjadi tuan rumah pelaksaaan Porprov. Sehingga dengan melihat semangat masyarakat tersebut, maka menurutnya Rejang Lebong benar-benar siap menjadi tuan rumah Porprov.Berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, usai disambut di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong tim torc relay Porwil Sumatera X melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kepahiang. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: