Lebong Siap Sukseskan Porwil

Lebong Siap Sukseskan Porwil

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Menjadi daerah yang menyediakan api abadi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumtara ke-X tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong memastikan siap mendukung dan mensukseskan pengambilan api abadi di kawasan PT Geotermal Energy (PGE) Hululais Kabupaten Lebong.

Untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam pengambilan Api abadi, kemarin (23/10) bertempat di gedung Graha Bina Praja. Pemkab Lebong langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi melaksanakan rapat bersama pihak terkait.

Sekda Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa dalam rapat yang dilaksanakan untuk menentukan tugas dari masing-masing tim yang sebelumnya telah ditunjuk dalam pengambilan api abadi di kawasan PT PGE.“Jangan sampai para petugas yang telah ditunjuk tidak mengetahui tugas mereka, sehingga dapat menghambat kelancaran dalam pengambilan api,” jelasnya, kemarin (23/10).

Dalam pengambilan api abadi nanti, akan dilaksanakan pada hari Kamis (31/10). Jika tidak ada halangan langsung dihadiri Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA bersama tim pelaksana. Akan tetapi karena anggaran untuk kegiatan tidak mencukupi. Maka awalnya obor akan dibawa keliling Kabupaten Lebong, nantinya obor akan langsung dibawa ke Kabupaten Rejang Lebong.“Nanti dari Lebong menuju Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu dan kepada Gubernur,” sampainya.

Untuk kegiatan Porwil Sumtara ke-X nanti, Kabupaten Lebong mengirimkan 3 orang atlet untuk mewakili Provinsi Bengkulu, masing-masing 2 atlet taekwondo dan 1 atletis. Untuk itulah pihaknya berharap, ke-3 atlet mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu.”Porwil merupakan ajang yang bergengsi, jadi kami minta kepada para atlet untuk bisa menunjukan yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, bagian Humas PT PGE Hulu Lais, Gunawan mengatakan, bahwa pihaknya juga akan sellau mendukung pelaksanaan Porwil Sumatera X sesuai dengan kemampuan dan kapasitas dari pihak PGE sendiri. “Kita hanya memback up Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Lebong agar acara bisa berjalan sukses,” singkat Gunawan.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: