Perindo Cari Cakada yang Serius

Perindo Cari Cakada yang Serius

CURUP, Bengkulu Ekspress - Terhitung sejak Selasa (22/10) kemarin DPC Partai Perindo Rejang Lebong telah membuka penjaringan Balon Kada untuk Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong. Dalam penjaringan tersebut, Ketua DPDPerindo Rejang Lebong, Heri Purwanto mengungkapkan Partai Perindo Rejang Lebong mencari Balon Kada yang serius untuk maju.

\"Saat ini kita telah mulai membuka pendaftaran Balon Kada, dan penjaringan ini kita akan mencari calon yang benar-benar serius mengikuti Pilkada,\" sampai Heri saat ditemui di Kantor DPD Perindo Rejang Lebong yang ada di Kecamatan Selupu Rejang Selasa (22/10) kemarin.

Menurut Heri, guna melihat keseriusan para Balon Kada yang mendaftar di Perindo Rejang Lebong, maka pihaknya memberikan batasan waktu untuk pengembalian formulir ke DPD Perindo Rejang Lebong. Dimana menurut Heri, batas waktu pengembalian formulir tersebut yaitu tujuh hari dari sang calon mengambil formulir di DPD Perindo Rejang Lebong.

\"Kita batasi waktu pengembalian formulir yaitu tujuh hari dari pengambilan formulir, karena bila dalam pengembalian formulir bertele-tele berarti yang bersangkutan tidak menunjukkan keseriusan,\" paparnya.

Lebih lanjut Heri mengungkapkan, DPD Perindo Rejang Lebong mencari calon yang serius, karena menurutnya dari keseriusan tersebut maka bisa menimbulkan motivasi calon untuk berjuang memenangi Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong. Disisi lain, terkait dengan kriteria Balon Kada yang diharapkan oleh DPD Perindo Rejang Lebong sendiri, menurut Heri adalah Balon popularitas atau dikenal masyarakat Rejang Lebong serta memiliki aksektabilitas yaitu bisa meyakinan masyarakat Rejang Lebong untuk memilihnya dengan program-program yang dimilikinya untuk memajukan Rejang Lebong kedepannya.\"Bila nanti popularitas dan aksektabilitas sudah ada maka nanti elektabilitas akan mengikuti,\" terang Heri.

Terkait dengan tahapan Penjaringan Pilkada sendiri menurut Heri untuk pengambilan formulir telah dilaksanakan dari tanggal 21 Oktober hingga 4 November mendatang. Sedangkan pengembalian formulir yaitu tujuh hari setelah pengambilan formulir.

Selain penjaringan tersebut terbuka untuk umum yaitu untuk kader dan non kader, Heri mengaku Partai Perindo yang memiliki empat kursi di DPRD Rejang Lebong masih membuka peluang selebar-lebarnya untuk seluruh Balon Kada agar berkoalisi dengan DPD Perinda Rejang Lebong untuk memenangi Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong 2020.

Kemudian menurut Heri, meskipun selama ini sebagian besar Balon Kada yang akan maju dalam Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong masih mendaftar sendiri-sendiri atau belum memiliki pasangan yang pasti.Heri mengaku, pihaknya berharap Balon Kada yang mendaftar di DPD Perindo Rejang Lebong sudah berpasangan. Karena menurutnya diakhir proses penjaringan nanti pihaknya akan tetap meminta pasangan, mengingat saat rekomendasi dari DPP keluar harus berpasangan kalau tidak berpasangan maka rekomendasi tidak bisa diterbitkan.

\"Kamis sangat berharap sudah berpasangan, namun sebagian besar belum mendapatkan calon pasangan kami memaklumi untuk sementara waktu, diakhir nanti kita akan tetap meminta pasangan, karena rekomendasi tidak bisa terbit tanpa adanya pasangan,\" terang Heri.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, setelah dibukanya penjaringan Balon Kada oleh DPD Perindo Rejang Lebong yang pertama mendaftar adalah M Fikri Thobari SE. Fikri yang merupakan ketua DPD PAN Rejang Lebong berharap agar Perindo bisa memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju dalam Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong 2020.\"Ini merupakan partai ketujuh yang saya ambil formulir untuk pendaftaran, saya berharap Perindo nanti bisa mengusung saja menjadi Calon Bupati Rejang Lebong,\" harap Fikri.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: