Usai Daftar ke Golkar, Rio Capella Juga Bakal Jajaki Nasdem, PDIP, Hanura, dan PKB

Usai Daftar ke Golkar, Rio Capella Juga Bakal Jajaki Nasdem, PDIP, Hanura, dan PKB

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Politisi senior Patrice Rio Capella memastikan dirinya untuk ikut pada kontestasi Pilkada 2020 mendatang. Keseriusan itu dibuktikannya dengan telah menjajaki partai politik untuk maju sebagai bakal calon (balon) Gubernur Bengkulu pada pilkada serentak yang akan digelar September 2020 mendatang. Melalui timnya, mantan pengurus DPW PAN Provinsi Bengkulu itu telah mengambil formulir pendaftaran di DPD Golkar Bengkulu, Kamis (10/10).

\"Hari ini kita mengambil formulir untuk bapak Rio Capella yang pertama di Partai Golkar. Kami mengambil atas nama calon gubernur sesuai instruksi Rio, yang penting kami sampaikan bawah Rio memang siap untuk maju dalam Pilkada 2020,\" ujar Edwin Aldrin, selaku tim penghubung Rio Capella kepada Bengkuluekspress.com, Kamis (10/10).

Setelah dari Golkar, Edwin bersama rekan-rekan akan mengambil formulir di Partai Nasdem, PDIP, Hanura, dan PKB. Ia mengaku hingga tanggal 14 Oktober mendatang ditugaskan untuk mendaftar di parpol yang telah membuka penjaringan.

\"Memang atas intruksi beliau yang ingin maju jalan politik. Selain jalur parpol kemungkinan akan ditempuh jalur independen,\" ungkap Aldrin.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Cagub dan Cawagub DPD I Partai Golkar Provinsi, Ir. Frentindo membenarkan tim penghubung Patrice Rio Capella sudah mengambil formulir pendaftaran balongub Bengkulu di Sekretariat Partai Golkar.

\"Tadi baru mengambil formulir, nantinya baru dikembalikan disertai berkas sebagaimana yang telah ditetapkan dalam mekanisme Partai Golkar,\" kata Frentindo.(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: