Bupati Ajak Galakkan Olahraga

Bupati Ajak Galakkan Olahraga

CURUP, Bengkulu Ekspress- Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019, Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi, mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk menggalakkan olahraga. Bupati mengajak masyarakat untuk menggalakkan olahraga, karena menurut bupati, saat ini minat masyarakat untuk melaksanakan olahraga mulai berkurang. Karena masyarakat kurang berolahraga, maka menurut bupati saat ini banyak bermunculan penyakit-penyakit baru.

\"Sekarang ini banyak penyakit-penyakit yang timbul karena kurang berolahraga salah satunya sakit gula. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat Rejang Lebong untuk rajin berolahraga,\" sampai Bupati Rejang Lebong usai menjadi inspektur upacara dalam upacara peringatan Haornas ke-36 tingkat Kabupaten Rejang Lebong di halaman Kantor Bupati Rejang Lebong, Senin (9/9) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menekankan bahwa olahraga adalah milik seluruh masyarakat Rejang Lebong tanpa terkecuali, sehingga menurutnya olahraga bukan hanya miliki TNI, Polri, ASN, pelajar dan mahasiswa namun seluruh masyarakat Rejang Lebong. Oleh karena itu, bupati mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam setiap event olahraga yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, salah satunya kegiatan car free day atau hari bebas berkendara yang selalu dilaksanakan setiap Minggu pagi di Jalan Sukowati Curup.

Lebih lanjut bupati mengungkapkan, kegiatan menyemarakkan olahraga yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, menurutnya juga sebagai bentuk dukungan atas program Presiden RI yaitu menciptakan SDM unggul. Menurut bupati salah satu dasar untuk bisa menciptakan SDM unggul tersebut harus sehat. Karena tanpa sehat maka menurut bupati SDM tidak akan unggul atau maju.

\"Salah satu bentuk dukungan kita terhadap pemerintah yaitu melaksanakan Haornas dan menggerakkan olahraga kepada seluruh masyarakat,\" paparnya.

Sementara itu, terkait pembinaan olahraga yang dilakasanakan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Bupati Rejang Lebong mengaku saat ini seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Rejang Lebong telah mendapat pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Selain itu, saat ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga telah menyiapkan sport center di kawasan Desa Dataran Tapus Kecamatan Bermani Ulu Raya. Di area sport center ini nantinya menurut bupati akan dibangun fasilitas olahraga yang lengkap. Untuk tahap pertama pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong adalah untuk panjat dinding.\"Untuk sport center tahun ini akan kita bangun untuk panjat dinding terlebih dahulu, kemudian tahun selanjutnya kita bangun fasilitas lainnya,\" paparnya.

Peringatan Haornas ke-36 tingkat Kabupaten Rejang Lebong kemarin selain dilaksanakan upacara bendera juga dilaksanakan senam bersama seluruh peserta upacara. Selain itu peserta juga disuguhkan permainan cip yaitu olahraga tradisional asli Kabupaten Rejang Lebong yang sudah diakui dunia.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: