Putra Sudirman Ail Maju Pilkada Seluma

Putra Sudirman Ail Maju Pilkada Seluma

LUBUK SANDI,Bengkulu Ekspress - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Seluma. Sejumlah nama kandidat bakal calon(balon) bupati yang maju dan telah mendapat dukungan dari sejumlah kalangan pun bermunculan. Salah satunya Noviawan Ail yang lebih akrab disapa Tam Tam Ail. Anak kedua dari mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Sudirman Ail ini, sudah mendapat banyak dukungan dari sejumlah kalangan kepemudaan di Kecamatan Lubuk Sandi dan Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Air Periukan, serta di Kecamatan Seluma Selatan, yang sudah bertekad mendukung Tam Tam Ail.

“Putra daerah dan syarat pengalaman sudah sepatutnya untuk didukung untuk pembangunan Kabupaten Seluma ini,” tegas Tokoh Pemuda Tumbuan, Welly Kasidi kepada BE kemarin (26/8).

Welly menerangkan, Tam Tam Ail sudah cukup dikenal dikalangan masyarakat Seluma. Bahkan oleh warga Kota Bengkulu. Namanya sempat mencuat sebagai salah satu kandidat balon wali kota pada 2018. Selain itu, Tam Tam Ail merupakan sosok pengusaha tambang dan kontraktor ini tokoh muda yang terbilang sukses dalam bidang pertambangan batu bara. Mudah bergaul dan senyum, serta bisa diterima berbagai kalangan ini. Terbukti, setiap pulang ke kampung halaman Desa Tumbuan selalu menginap di rumah tuanya dan memilih berbaur dengan masyarakat setempat. “Beliau ini memang setiap ke Bengkulu selalu ke Tumbuan dan bergaul bersama pemuda pemuda dan keluarga dekat,” ujarnya.

Sementara itu, Noviawan Ail yang lebih akrab disapa Tam Tam Ail kepada BE menyambut baik atas dukungan dari kalangan pemuda di beberapa kecamatan tersebut. Dia menyampaikan ucapan terima kasih dan niat baik ini mendapat respon positif untuk seluma lebih baik kedepannya. Terkhusus dalam pembangunan dan tidak lagi termasuk kategori tertinggal dan perpencil dan terpelosok. Bahkan angka kemiskinanpun menjadi pokok utama untuk tidak masuk pada kategori termiskin lagi.

“Terima kasih kepada pemuda dan pemudi yang sudah menyampaikan dukungannya tersebut. Namun semua keinginan tersebut harus ada tahapan yang akan dilalui,” imbuhnya.

Kepada BE, Noviawan Ail secara tidak langsung menyatakan itikat baik serta dorongan maju Pilbup Seluma, dirinya tersebut dilatar-belakangi karena dia putra asli Seluma, yang harus memiliki tanggung jawab untuk mengabdi diri kepada masyarakat, serta membangun daerah. Ditambah lagi dengan seluma masih terbilang tertinggal dan terpencil. Inilah yang menjadi motivasi tersendiri dirinya untuk membangun Seluma kedepannya. “SDM masih sangat perlu untuk di tingkatkan dalam pembangunan seluma. Sehingga dengan SDM meningkat maka pembangunanpun ikut meningkat. Serta terbuka atas siapun yang hendak masuk keseluma ini,” imbuhnya kepada BE.

Putra kedua dari pasangan suami istri Sudirman Ail dan Asmara Lela ini telah bertekad sebagai putra daerah harus memiliki tanggung jawab dan mengabdi sepenuhnya untuk masyarakat. Lalu, mewujudkan Seluma sebagai kabupaten yang maju dan berkembang dari sebelumnya. Menurutnya, dilakukannya saat ini adalah bentuk pengabdian Tam Tam Ail, yang ingin berbuat sesuatu, melakukan lebih banyak hal lagi untuk Seluma. “Ini bentuk tanggung jawab sebagai putra asli daerah yang hendak membangun Seluma, ” ujarnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: