Politeknik Raflesia Wisuda 181 Mahasiswa

Politeknik Raflesia Wisuda 181 Mahasiswa

CURUP, Bengkulu Ekspress - Politeknik Raflesia kembali mencetak ahli madya-ahli madya baru. Hal tersebut setelah pada Kamis (22/8) kemarin Politeknik Raflesia Curup mewisuda sebanyak 181 orang mahasiswanya dalam Rapat Senat Terbuka dan Wisuda Ahli Madya angkatan XIV di GOR Curup.

Ke-181 ahli madya yang dilahirkan oleh Politeknik Raflesia kemarin berasal dari empat program studi yang ada di Politeknik Raflesia yaitu 40 orang teknik sipil, kemudian 21 orang teknik elektro, 38 orang teknik mesin dan 82 orang akuntansi. Untuk lulusan terbaik dari Jurusan Teknik Sipil diraih oleh Devi Kurnia dengan IPK 3,57, Teknik Elektro Pebian Diosi Saputra dengan capaian IPK 3,71, Teknik Mesin diraih oleh Erwin Arisman dengan IPK 3,79 dan Anis Luvilntaapea dengan IPK 3,92 dari Jurusan Akutansi.

\"Hari ini Politeknik Raflesia genap berusia 17 tahun, dalam rentang usia tersebut Politeknik Raflesia sudah meluluskan sebanyak 2.295 wisudawan dan wisudawati,\" sampai Direktur Politeknik Raflesia Curup, Drs H Surya Darminta MPd.

Dalam kesempatan tersebut, Surya menyatakan komitmennya untuk menjadikan Politeknik Raflesia Curup sebagai perguruan tinggi yang unggul dan mumpuni. Untuk mencipatakan perguruan tinggi yang unggul dan mumpuni tersebut, menurut Surya ada empat kriteria penilaian Kementerian Riset dan Tekonologi yakni kualitas SDM, kualitas manajemen era digital, serta online pengguna IT, kualitas kegiatan mahasiswa dan kualitas penelitian dan publikasi.

\"Untuk menjadikan Politeknik Raflesia sebagai perguruan tinggi yang unggul, kita telah memberikan beasiswa S3 untuk empat orang dosen kita tahun 2018, sedangkan tahun ini ada satu orang dosen kita kuliahkan S2,\" jelas Surya.

Bantuan program kuliah untuk dosen Politeknik Raflesia tersebut, menurut Surya baik dibantu oleh pihak yayasan, kemudian Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bahkan menurut Surya du orang dosen kandidat doktor mendapat beasiswa unggul dari Dikti berkat bantuan dari anggota DPRD RI Dapil Bengkulu Hj Dewi Qoryati

Dalam kesempatan tersebut, Surya berpesan keapda para wisudawan untuk bisa terjun kelapangan dan mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat dari perkuliahan serta membuka peluang usaha dan berwiraswasta. \"Ciptakan lapangan pekerjaan, ciptakan usaha sesuai dengan kemampuan yang sudah didapat dari menempuh pendidikan di Politeknik Raflesia,\" harapnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi yang hadir dalam kesempatan tersebut juga berharap para wisudawan bisa mengamalkan keterampilan dan profesi masing-masing secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas. \"Jaga nama baik almamater, bekerja disipin, rajin, patuh pada aturan, jujur dan sabar,\" pinta Hijazi.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengakui saat ini kehadiran Politeknik Raflesia saat ini sudah mendapat tempat dihati masyarakat. Selain itu Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong selalu menunjukkan komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong salah satunya dengan terus memberikan dukungan kepada Politeknik Raflesia. \"Berikan yang terbaik yang saudara miliki bagi kepentingan bangsa dan negara, keberhasilan saudara ditengah masyarakat merupakan barometer kesarjanaan sejati,\" pesan bupati. Kegiatan wisuda Politeknik Raflesia kemarin dihadiri oleh unsur FKPD dan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong serta para orang tua wisudawan dan wisudawati. (251/krn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: