Rejang Lebong Kirim 4 Pemuda Pelopor

Rejang Lebong Kirim 4 Pemuda Pelopor

CURUP, Bengkulu Ekspress- Guna mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat Provinsi Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong mengirim empat orang pemuda pelopor yang sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Rejang Lebong

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSI mengingatkan bahwa pemuda pelopor itu adalah agen perubahan. Sehingga ia berharap kepada empat pemuda pelopor yang mewakili Rejang Lebong ke Provinsi Bengkulu tersebut nantinya bisa mempelopori masyarakat Rejang Lebong untuk menjadi lebih baik kedepannya.

\"Saya berharap kepada para pemuda pelopor yang mewakili Rejang Lebong bisa menjadi contoh yang baik, kemudian nantinya bisa mengangkat nama baik Kabupaten Rejang Lebong,\" sampai Khirdes saat melepas empat pemuda pelopor yang akan mewakili Kabupaten Rejang Lebong di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong Rabu (7/8) kemarin.

Empat orang calon pemuda pelopor yang mewakili Kabupaten Rejang Lebong tersebut yaitu Singgih Tri Wibowo warga Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur. Ia adalah pelopor dari kegiatan Mudo Sosial Ekspedisi, dengan proposalya tentang Pengabdian Masyarakat Pada Desa Tertinggal.

Kemudian Ade Irawan warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur, ia dari Komunitas Pohon Baca. Dimana proposal yang ia usung adalah terkait dengan literasi desa, dengan objeknya seluruh desa di kabupaten Rejang Lebong.

Kemudian, pemuda pelopor ketiga adalah Aditya Candra Utama Gumay dari komunitas pemuda anti radikalisme dengan proposal yang ia usung mengangkat tentang pencegahan pemuda dari paham radikal. Kemudian yang terakhir adalah adalah Abdul Munir warga Desa Empat Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran. Abdul Munir yang merupakan anak dari pendiri Yayasan Almanar, yaitu sebuah yayasan yang bergerak di bidang kegiatan keagamaan sehingga proposal yang ia usung tentang program pembinaan keagamaan.

\"Saya berharap kepada empat perwakilan dari Rejang Lebong ini untuk bisa berjuang menjadi yang terbaik,\" harap Khirdes.

Ia berpesan agar keempatnya tidak malu atau minder meskipun keempatnya berasal dari Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Khirdes sebelumnya Rejang Lebong telah memiliki pemuda pelopor nasional, yaitu Endang Saputra dari Desa Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi. Oleh karena itu, Khirdes berharap keempat perwakilan dari Rejang Lebong tersebut bisa mengikuti jejang Endang yang telah lebih dulu mengharumkan nama Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: