Blanko KTP-E Ditambah 500 Keping

Blanko KTP-E Ditambah 500 Keping

TAIS, Bengkulu Ekspress - Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil Kabupaten Seluma, kembali mendapatkan tambahan blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-E). Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat jenderal Dukcapil memberikan sebanyak 500 keping blanko KTP-E.

\"Usulan lebih dari 500 keping setelah blangko KTP-E mulai berkurang, namun yang disetujui 500 keping,\" kata SekretarisDinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Gun Ibrori Mpd kepada Bengkulu Ekspress.

Dukcapil kembali mengusulkan penambahan blanko KTP-E kepada Kemendagri Bagian Ditjen Dukcapil, karena tambahan 500 keping blanko tersebut dirasa masih belum mencukupi. \"Kita masih mengusulkan, karena memang jumlah yang ada pada saat ini masih belum mencukupi,\" terusnya.

Sebelum mendapatkan tambahan blanko sebanyak 500 keping tersebut. Sok blanko KT -El yang masih tersedia di gudang Dukcapil Seluma terdapat sebanyak 650 keping. Dengan penambahan itu saat ini stok blanko KTP -El menjadi 1.150 keping. \"Kita masih ada stok sebelumnya sebanyak 650 keping, jadi sementara ini kita masih memiliki 1.150 keping blanko,\" sahutnya.

Dalam rangka pelayanan KTP-El di Kabupaten Seluma, setiap harinya rata-rata Dukcapil Seluma dapat menghabiskan sebanyak 75 keping blanko KTP -el. Ini menunjukkan bahwa jumlah yang ada pada saat ini, tidak mencukupi untuk pelayanan selama satu bulan kedepan. \"Berarti kita hanya dapat melayani masyarakat kurang untuk satu bulan kedepan,\"demikian tutupnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: