Pembangunan Fisik Harus Dikerjakan

Pembangunan Fisik Harus Dikerjakan

TAIS, Bengkulu Ekspress- Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH, menegaskan, seluruh pekerjaan fisik pembangunan di Kabupaten Seluma, sudah harus dikerjakan. Bahkan yang belum dilelang harus segera dilakukan lelang fisik. Termasuk juga pekerjaan penunjukan langsung(PL) sudah bisa teken kontrak.

“Pekerjaan PL sudah harus berjalan dan dilaksanakan dibulan Juni. Terkhusus anggaran yang berasal dari Dana Alokasi Khusus(DAK),” tegas Bundra.

Dibeberkan Bundra, pekerjaan PL sudah harus dilakukan teken kontrak, jangan terus menerus mengulur waktu. Mengingat waktu terus berjalan dan pembangunan harus bisa direalisasikan. Pasalnya, warga Kabupaten Seluma, menunggu pembangunan yang diharapkan.“Pembangunan harus sudah berjalan. Jangan sampai warga yang menunggu pembangunan resah karena belum dikerjakan,”sampainya.

Bundra mengaku, sudah memanggil sejumlah OPD yang mendapatkan anggaran DAK. Pemanggilan dilakukan untuk memastikan sejauh mana realisasi yang sudah dilakukan. Termasuk pelaksanaan program program yang sudah di anggarkan tersebut.

“Saya minta OPD bisa berjalan dan menjalankan program dengan mematuhi aturan dan jangan sampai menyalahi aturan,” imbuhnya lagi.

Dari laporan yang sudah ada di mejanya, kata Bundra, saat ini ada 3 paket pekerjaan fisik lelang telah rampung. Yaitu peningkatan jalan Pasar Tais ke Pasar Seluma dengan nilai kontrak Rp13, 8 miliar. Peningkatan jalan Talang Saling ke Rumah Dinas Ampar Gading dengan nilai kontrak Rp 4,66 miliar, serta pembangunan prasarana Gedung Olahraga (GOR) dengan nilai kontrak Rp13, 5 miliar.

Ketiga paket kegiatan ini telah memulai kontrak sehingga tinggal pelaksanaan pekerjaan.\"Tiga pekerjaan yang sudah lelang ini agar tahapan pelaksanaannya bisa dijalankan. Jangan untuk mengundur-undur waktu lagi,\" jelasnya.

Disampaikan, dari kisaran 60 paket pekerjaan fisik yang melewati proses lelang. Saat ini baru 21 paket saja yang telah tayang di LPSE, termasuk 3 paket yang telah selesai kontrak. Diharapkan agar OPD yang mempunyai kegiatan fisik untuk segera menyampaikan dokumen berkaitan dengan proses lelang. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: