Bagi 1.000 Lembar Jadwal Imsakiyah

Bagi 1.000 Lembar Jadwal Imsakiyah

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Kantor Kementrian Agama (Kemeneg) Kabupaten Kaur membagikan secara gratis sebanyak 1000 lembar jadwal Imsyakiyah 1440 H atau tahun 2019 ini kepada sejumlah masjid dan KUA. Pembagian jadwal Imsyakiyah tersebut dibagikan secara cuma-cuma dengan sejumlah tempat ibadah dan umat muslim di Kabupaten Kaur.

“Untuk saat ini sudah siap kita bagikan, sebagian juga ada yang sudah didistribusikan. Kita harapkan ini sebagai dasar penentuan imsakiyah supaya jangan tumpang tindih,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kaur, Drs Zainal Abidin MH melalui Kasi Binmas Islam, Drs Herli Suheri, kemarin (6/4).

Dikatakan Herli, saat ini jadwal tersebut sudah disalurkan kepada KUA masing-masing kecamatan dan akan mulai dibagikan dalam beberapa hari ini, sehingga nantinya diminta disampaikan dengan pengurus masjid, musala serta sejumlah perangkat desa sebagai pedoman dalam beribadah di bulan suci ramadan ini.

“Untuk jadwal sapari Ramadhan kita menyesuaikan dengan jadwal yang ditetapkan oleh Pemda Kaur sehingga nanti tidak tabrakan,” tegasnya.

Ditambahkannya, untuk warga yang membutuhkan jadwal tersebut diakuinya bisa di copy dan disebarkan hanya saja diminta tidak mengubah jadwal yang telah ditetapkan. Jadwal imsakiyah itu ditetapkan oleh badan Hisab Provinsi Bengkulu beberapa waktu sebelumnya dan dijadikan pedoman untuk umat muslim di Kabupaten Kaur. “Di bulan suci Ramadhan ini mari kita manfaatkan waktu yang ada untuk beramal kepada Allah SWT,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: