Disperindag Kota Kembali Gelar Bazar Sembako

Disperindag Kota Kembali Gelar Bazar Sembako

\"\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, kembali menggelar Pasar Murah yang menjual berbagai kebutuhan pokok. Pasar murah ini diharapkan dapat menekan inflasi yang seringkali terjadi menjelang perayaan hari-hari besar. Bazar sembako murah ini secara resmi dibuka Kamis pagi (11/04/19) di Kantor Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Kadis Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma, dalam sambutannya menuturkan, bazar ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat menjelang Bulan suci Ramadhan. Dimana setiap menjelang bulan Ramadhan kebutuhan akan bahan pokok seringkali meningkat. Untuk menekan angka inflasi tersebut, Disperindag menggelar pasar murah ini dengan harapan masyarakat menengah kebawah tidak kekurangan sembako menjelang bulan Ramadhan ini.

\"Kita berharap pasar murah ini bisa menekan inflasi yang selalu terjadi menjelang hari besar. Nah barang yang dijual disini semuanya sesuai harga dari distributor langsung. Kita kerjasama juga dengan perusahaan retail seperti Indomaret, Alfamart, Indomarco, Hypermart, Bulog dan lainnya untuk melengkapi kebutuhan sembako di bawah harga pasar langsung dengan distributor dan toko-toko besar, sehingga harganya lebih murah dan masyarakat dapat membeli sembako dengan harga yang jauh lebih rendah dibanding yang dijual di pasar atau di warung,\" ujar Dewi Dharma.

Disisi lain, Asisten II Pemerintah Kota Bengkulu, Zuliyati, yang hadir mewakili Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, mengapresiasi Pasar Murah ini. Ia pun berharap pihak Disperindag dapat memantau pasar murah ini agar tepat sasaran.

\"Tentunya kita berharap kegiatan ini tepat sasaran karena ini diperuntukan untuk masyarakat menengah kebawah. Jangan sampai nanti yang menengah keatas malah menjadikan ini kesempatan berbelanja semaunya. Maka dari itu kami minta Disperindag memantau kegiatan ini dengan ketat,\" ujarnya.

Pasar Murah ini sendiri digelar di setiap kecamatan secara terjadwal dalam 2 tahap, tahap pertama dilaksanakan sebelum bulan Ramadhan. Dan tahap kedua digelar sebelum Idul Fitri mendatang. (ibe/prw)

Berikut Jadwal Kegiatan dan Daftar Harga sembako yang dijual.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: