Keberadaan Kontainer Resahkan Warga

Keberadaan Kontainer Resahkan Warga

MANNA,Bengkulu Ekspress- Meskipun saat ini petugas kebersihan di dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan (BS) rutin menggelar patroli dan membuang sampah menumpuk di pinggir jalan. Juga menempatkan container di tempat warga sering membuang sampah sembarangan. Namun keberadaan container di jalan raya kelurahan Kayu Kunyit mendapat sorotan warga. Sebab menimbulkan keresahan warga sekitarnya.

“Kontainer yang ditempatkan di pinggir jalan lintas tanjakan Kayu Kunyit habis sepertinya jarang diangkut, sebab sudah menimbulkan bau tak sedap,” ujar Yati (31) salah satu warga yang sering melintas di jalan tersebut.

Yati menjelaskan, saat ini container tersebut penuh dengan sampah. Bahkan sudah banyak sampah berserakan di pinggir container. Dengan kondisi tersebut, dirinya berharap dinas terkait dapat mengangkutnya setiap hari, sehingga belum penuh sudah diangkut dan tidak akan menimbulkan bau busuk.

“ Kalau setiap hari diangkut, saya yakin sampah tidak akan berserakan dan tidak menimbulkan mau, ini pasti lebih satu hari baru diangkut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin S Sos mengatakan petugasnya setiap hari selalu mengangkut container tersebut. Sebab petugasnya setiap hari selalu patroli dan membuang sampah. “ Setiap hari, petugas kami selalu mengangkut tumpukan sampah dan container,” ujarnya. Hanya saja, sambung Erwin, jika pagi kemarin belum diangkut, dirinya memperkirakan petugasnya masih membuang sampah di tempat lain. Sehingga petugas baru mengangkutnya waktu sore hari.

Sehingga ada keterlambatan petugas mengangkutnya. “ Mungkin petugas kami terlambat, saya harap dimaklumi, kami berterima kasih pada warga yang membuang sampah pada tempatnya, sehingga ke depan tidak ada lagi warga membuang sampah sembarangan,” terang Erwin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: