40 Unit Rumah Nelayan Dibangun

40 Unit Rumah Nelayan Dibangun

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kunjungan kerja Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM ke kementerian perumahan pemukiman membuahkan hasil. Pasalnya tahun ini, Bengkulu Selatan kembali mendapat kucuran dana dari pusat.

“ Tahun ini, kita kembali mendapat bantuan program khusus rumah nelayan,”kata Kepala Dinas Perkim Bengkulu Selatan, Darmawansyah SE.

Darmawan mengatakan, sebelumnya tahun 2017 lalu, Bengkulu Selatan mendapat bantuan program rumah khusus nelayan sebanak 72 unit. Rumah nelayan tersebut dibangun di Desa Tanggo Raso, Pino Raya. Bahkan saat ini sudah ditempati nelayan. Namun ini kembali mendapat bantuan rumah nelayan. “ Bantuan rumah nelayan ini sebanyak 40 unit,” ujarnya. Darmawan menambahkan, jika sebelumnya di bangun di Desa Tanggo Raso. Tahun ini akan dibangun di tempat lain. Lokasi pembangunan rumah nelayan di Desa ketaping, Manna.

“ Di Desa Ketaping kita sudah siapkan lahannya, sehingga tidak perlu lagi membebaskan lahan warga,” imbuhnya.

Darmawan menjelaskan, ke-40 unit rumah nelayan tersebut, penghuni rumah nelayan tersebut akan mengutamakan nelayan pantai pasar bawah. Nelayan yang diutamakan yang rumahnya dekat dengan garis sempadan pantai. “ Saat ini sedang proses persiapan, setelah dibangun nanti, akan dihuni nelayan pantai pasar bawah,” terang Darmawansyah.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: