Promosi Wisata Enggano, Terkendala

Promosi Wisata Enggano, Terkendala

ENGGANO, Bengkulu Ekspress - Jaringan internet merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh msayarakat, termasuk juga warga Kecamatan Enggano untuk mendapatkan informasi serta memberikan informasi kepada daerah lain. Saat ini masyarakat Kecamatan Enggano belum bisa menikmati jaringan internet, karena jaringan yang tersedia di daerah terluar Kabupaten Bengkulu Utara tersebut hanya sebatas 2G.  Hal inilah yang dikeluhkan oleh masyarakat Enggano, karena mereka tidak bisa mendapatkan informasi serta memberikan informasi terbaru.

Ketua Forum Kades Kecamatan Enggano, Reddy Heloman menyampaikan, saat ini jaringan yang tersedia di Kecamatan Enggano hanya sebatas 2G, dengan keterbatasan tersebut masyarakat Enggano tidak bisa berbuat banyak untuk mendapatkan serta memberikan informasi, serta untuk mempromosikan objek wisata.

\"Apalagi saat ini banyak sekali kebutuhan yang menggunakan aplikasi online. Untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten maupun provinsi untuk segera meningkatkan layanan internet di Kecamatan Enggano dari 2G ke 3G ataupun 4G,\" katanya.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo Kabupaten BU, Dodi Hardinata menuturkan, terkait dengan keluhan masyarakat Enggano yang membutuhkan jaringan internet, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Telkomsel, dan pihak Telkomsel telah menyetujui untuk meningkatkan jaringan internet di Kecamatan Enggano. \"Sebelumnya, setelah mendapat laporan dari perangakat desa dan unsur tripika, pihak kita kominfo langsung berkoordinasi dengan Telkomsel dan mendapat respon yang bagus, dan dalam waktu dekat masyarakat akan segera menikmati jaringan internet,\" tandasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: