Hasil Survei, Riri Unggul

Hasil Survei, Riri Unggul

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Calon Anggota DPD RI nomor urut 30 daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, Hj Riri Damayanti John Latief diprediksikan unggul dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. Deputi Politik Institute of Social Justice (ISJ), Septiansyah, mengatakan penerimaan para pemilih terhadap sosok Senator termuda Indonesia itu sangat baik.

\"Hal ini terkonfirmasi dalam berbagai jajak pendapat, baik yang dilakukan secara konvesional maupun melalui media sosial. Riri Damayanti selalu unggul,\" kata Septiansyah kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (7/4). Inisiator Gerakan Membaca di Ruang Publik ini menjelaskan, tak hanya para pemilih rasional dan tradisional, para pemilih Riri Damayanti sebagian besar juga berasal dari kalangan anak muda dan perempuan.

\"Hal ini karena Riri konsisten memberikan dukungan kepada setiap aktifitas dan acara anak muda yang positif dan memiliki manfaat nyata di tengah-tengah masyarakat. Dia juga sangat familiar karena peka terhadap isu-isu yang berkaitan dengan kaum perempuan,\" papar Septiansyah.

Septiansyah melanjutkan, Riri Damayanti juga telah banyak mengunjungi desa-desa yang selama ini jarang didatangi oleh para politisi nasional. \"Kajian ini kami telah dari berbagai organisasi-organisasi kemasyarakat di desa-desa dan informasi-informasi mengenai kunjungan Riri yang ada di media massa. Kehadirannya di desa-desa disambut antusias oleh warga masyarakat,\" paparnya. Elektabilitas Riri Damayanti, tambah Septiansyah, dibuntuti oleh calon petahana lainnya dan mantan pejabat-pejabat publik yang memang telah memiliki popularitas dalam jagat politik di Bengkulu.

\"Tapi tetap sulit bagi kandidat lain mengejar elektabilitas Riri karena mayoritas memperebutkan suara Serawai di Bengkulu bagian selatan. Sementara Riri kuat di Rejang dan memiliki sebaran suara yang cukup besar juga di Serawai,\" demikian Septiansyah.

Senada, Tokoh masyarakat Rejang yang berdomisili di Desa Seguring Kecamatan Curup Utara, Ridwanto mengatakan, banyak masyarakat yang telah menjatuhkan pilihan terhadap perempuan kelahiran Bengkulu, 4 Februari 1990 bernama Riri Damayanti ini. \"Bisa diperiksa di koran-koran, radio, media siber atau seluruh media massa, yang paling amanah dan istikamah dalam menyuarakan kepentingan Bengkulu di pusat adalah Riri Damayanti John Latief. Kita butuh wakil yang amanah seperti beliau,\" kata Ridwanto.

Ia menjelaskan, sebagai sosok anak muda yang memiliki kepedulian dan semangat pengabdian terhadap Bengkulu, Hj Riri Damayanti John Latief merupakan figur yang dapat dibanggakan oleh warga masyarakat Bengkulu \"Berkali-kali kami lihat beliau tampil di telivisi memimpin persidangan. Dia tampil dengan percaya diri dan mampu menguasai forum dengan tenang. Menunjukkan bahwa sekalipun usianya masih muda, jiwanya sudah matang untuk melanjutkan kepemimpinan dua periode,\" ungkapnya.

Dalam banyak kesempatan, lanjut Ridwanto, Hj Riri Damayanti John Latief juga meringankan kakinya untuk kembali ke daerah, baik untuk mendukung berbagai kegiatan kepemudaan dan warga masyarakat, maupun untuk mendengarkan aspirasi warga masyarakat supaya dapat diperjuangan di pusat. \"Doa, restu dan dukungan kami untuk Hj Riri Damayanti John Latief semoga warga masyarakat Bengkulu seluruhnya dapat menjatuhkan pilihan kepada beliau sehingga Bengkulu bisa lebih maju pembangunannya, lebih bagus lagi pelayanan pemerintahnya dan lebih sejahtera lagi masyarakatnya,\" ungkap Ridwanto.

Di sisi lain, Juru Pemenangan Riri Damayanti di Rejang, Bima Alfaritzi mengungkapkan, upaya sosialisasi terhadap Hj Riri Damayanti tidak sulit dilakukan di lingkungan warga masyarakat Rejang seperti di Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. \"Alhamdulillah rata-rata sudah mengenal bahkan merasa memiliki beliau. Spanduk dan baliho yang kami sediakan selalu kurang karena warga yang ingin memasang di rumahnya lebih dari target kami. Tentunya, Jangan lupa pada 17 April 2019 nanti ambil kertas surat suara warna merah, cari nomor 30 dan coblos Hj Riri Damayanti untuk Bengkulu,\" pungkas Bima. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: