Pendaftaran Pasar Kuliner Dibuka

Pendaftaran Pasar Kuliner Dibuka

CURUP, Bengkulu Ekspress - Seiring dengan akan dioperasikannya pasar kuliner yang ada di Pasar Atas Kota Curup, saat ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui UPTD Pengelolaan Pasar telah membuka pendaftaran bagi pedagang yang akan menempati auning pasar kuliner yang ada di Lapangan Setia Negara Curup.

\"Untuk pendaftaran auning pedagang pasar kuliner sudah kita buka, sehingga pedagang kami minta untuk segera mendaftarkan diri,\" sampai UPTD Pengelolaan Pasar A Saupi saat dikonfirmasi Jumat (5/4) kemarin.

Dijelaskan Saupi, pendaftaran pedagang kuliner tersebut, menurutnya dibuka di kantor UPTD Pengelolaan Pasar yang ada di Pasar Bang Mego Kota Curup. Dimana saat pendaftaran nanti para pedagang diminta mengisi formulir yang salah satu isinya menjelaskan jenis dagangan apa yang akan mereka jual.

Selain itu, menurut Saupi rencananya pasar kuliner yang ada di lapangan Setia Negara tersebut diperuntukkan bagi pedagang kaki lima yang menjual makanan setiap malam dikawasan Pasar Bang Mego Kota Curup. \"Setelah pendaftaran selesai, nantinya akan kita lakukan pengundian auning,\" paparnya.

Karena auning yang ada di Lapangan Setia Negara tersebut terbatas yaitu hanya 45 auning saja dari 50 auning yang akan diberikan kepada para pedagang, sedangkan lima auning lainnya diperuntukkan bagi organisasi wanita yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, saupi meminta agar pedagang segera mendaftarkan diri. Sementara itu, karena terbatasnya auning yang ada, khususnya untuk pedagang kecil, Saupi mengaku pihaknya berencana akan membangun auning tambahan yaitu mulai dari SDN 2 Rejang Lebong hingga kawasan Puskesmas Curup.

\"Untuk tahap awal, yaitu dua bulan pertama rencananya sewa auning akan kita gratiskan, setelah itu akan dikenakan sewa, dimana besarannya nanti akan dihitung sesuai peraturan yang berlaku,\" papar Saupi.

Terkait dengan pengoperasian pasar kuliner sendiri, Saupi mengaku hari ini ia akan menemui Sekda Kabupaten Rejang Lebong terlebih dahulu untuk melakukan koordinasi. Dari petunjuk Sekda tersebut, maka menurutnya akan disimpulkan pengoperasian pasar kuliner tersebut apakah akan langsung dioperasikan atau menunggu selesai pelaksanaan Pemilu terlebih dahulu.\"untuk meramaikan pasar kuliner ini nanti, kita akan hadirkan hiburan-hiburan bagi pengunjung,\" papar Saupi.

Disisi lain, pasca dibukanya pagar pembatas kawasan pasar kuliner, saat ini setiap malamnya kawasan pasar kuliner lapangan Setia Negara Curup sudah dijaga oleh petugas. Petugas yang berjaga dilapangan lokasi psar kuliner tersebut mulai dari Satgas Pasar, Anggota Satpol PP, Dinas Perhubungan dan sejumlah pihak terkait lainnya.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: