Pemkab akan Beli Saham SMM

Pemkab akan Beli Saham SMM

Untuk Meningkatkan PAD

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU berusaha keras untuk meningkatkan Penda

patan Asli Daerah (PAD), dengan membeli 25 persen saham PT Sarana Mandiri Mukti (SMM). Opsi untuk membeli saham dari PT SMM sesuai dengan anggaran daerah.

Selama PT SMM ini hanya memberikan PAD sebesar Rp 50 juta pertahunnya, karena saham daerah hanya 5 persen. “Paling logis memang saham kita 25 persen, sebab untuk lebih kemampuan APBD kita tidak memungkinkan,” terang Bupati.

PT SMM juga dituntut menyelesaikan masalah lahan yang dihibahkan ke Pemkab Kepahiang dengan luas sekitar 30 hektar. Sekarang belum semua lahan tersebut bersertifikat. “Sekarang kita sudah banyak membangun di kawasan lahan yang kita minta tersebut, macam-macam sudah kita bangun,” ucapnya.

Ditambahkan Bupati, ditahun 2019 ini kemungkinan besar ada pelebaran jalan di kawasan kebun teh dan diharapkan PT SMM tidak mempermasalahkan. Selain itu, CSR PT SMM ini setiap tahunnya harus jelas kemana, dan digunakan untuk apa saja. Pemkab Kepahiang berkeinginan HGU PT SMM dapat berlanjut. Namun, ada beberapa poin permintaan Pemkab, yaitu akan membeli saham di PT SMM.

“Saat ini saham hanya 5%, kita ingin membeli saham di PT SMM setidaknya bisa sampai diangka 20% sampai 25%. Tentu kami juga akan meminta persetujuan teman-teman legislatif terkait pembelian saham ini,”sampainya.

Lanjutnya, selain saham, juga tetap akan memperjuangkan lahan untuk pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Kepahiang kedepan. “Kita tetap memperjuangkan lahan untuk pengembangan pariwisata Kepahiang. Tujuannya, untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Kepahiang,” demikian Bupati. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: