12 Pejabat Eselon IV, Dimutasi

12 Pejabat Eselon IV, Dimutasi

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, kembali melakukan rotasi atau mutasi. Kali ini sebanyak 12 Pegwai Negeri Sipil (PNS) eselon IV yang mendapat giliran di mutasi. Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah sendiri dipimpin oleh asisten III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Sumiati SP, di aula Bidang Pendapatan, Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, kemarin (04/04).

Adapun ke 12 eselon IV yang dimutasi terdiri dari Lidya ferawati yang sebelumnya menjabat Kasubbid pelayanan penunjang medik dan pengendalian pelayanan medik RSUD menjabat sebagai kepala UPTD Puskesmas Suka Datang digantikan Syahril SKM yangs ebelumnya menjabat sebagai Kepala UPTD Puskesmas Suka Datang.

Kemudian Feri Jurnalis SE yang sebelumnya Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Dikbud menjadi seksi pelayanan perizinan dan non perizinan DPMPTSP digantikan Malti Yones SPd yang sebelumnya pelaksana Dikbud. Selanjutnya IIN Setiawan ST Kasi penyiapan Permukiman dan Penetapan Trenasmigrasi Disnakertrans menjadi Kasubbag Bina Program bagian Administrasi pembangunan Setda. Maiftahul Janna SE Kasubbag umum dan kepegawian Kecamatan Lebong Atas menjadi Kasi pemerintahan Kecamatan Lebong Atas.

Hilda Apriyanti Pelasana dinas PUPRP menjadi seksi pelaksana penataan bangunan dan Bakim Dinas PUPRP. Kemudian Shanti Veronike SSos yang sebelumnya Seksi perencanaan dan Pengendalian DInas PUPRP menjadi seksi pengawasan Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) Dinas PUPRP bertukar tempat dengan Indra Syarifudin ST.

Afri Afriawan St Kasi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Lebong Atas menjadi Kasi kesejahteraan sosial Kecamatan rimbo Pengadang dan terakhir Rosadi SSos Kasi Pemberdayaan Sosial dan Masyarakat Dinas PMDS menjadi Kasi penyiapan dan penempatan transmigrasi Disnakertrans dan tempatnya digantikan oleh lidya Pomi Putri SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbdit Pengelolaan data keuangan BKD.

Dalam sampaiannya, asisten III Setkab Lebong, Sumiati SP, pelantikan sendiri merupakan sesuatu yang wajar dan biasa. Dimana rotasi sendiri merupakan upaya dari Pemkab Lebong untuk memberikan kesempatan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengembangkan apa yang menjadi keahlian mereka selama ini.

“Jika tidak dilakukan rotasi, kita kahwatirkan para ASN tidak bisa berkembang dan tidak bisa menyalurkan apa yang dimiliki selama ini untuk Lebong,” jelasnya, kemarin (04/04).

Untuk itulah, dirinya meminta kepada seluruh ASN yang mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, nantinya dapat berinofasi dan berkarya yang bermanfaat bagi masyarakat. Sehingag nantinya bisa terlihat kinerja mereka. “Tunjukan apa yang telah dipercayakan, dapat dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: