Bupati Ingatkan ASN

Bupati Ingatkan ASN

Jangan Terlibat Politik Praktis

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Bupati Kaur Gusril Pausi SSos, kembali mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden ( Pilpres) 2019 ini. Juga jangan sampai ASN mencoba-coba ikut bermain politik secara terang-terangan.

“Saya ingatkan kepada ASN agar jangan sampai mencoba-coba ikut bermain politik secara terang-terangan dalam melakukan kampanye,” kata bupati beberapa hari lalu.

Dikatakan bupati, hal ini sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disipilin Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu, ia meminta semua abdi negara di lingkungan Pemkab Kaur khususnya untuk mematuhi aturan tersebut dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. ASN harus netral dan tidak memihak kubu manapun meski memilih adalah hak pilih.

“Apalagi sampai mengajak atau ikut berkampanye dengan salah satu Caleg maupun calon presiden dan wakil presedin,” terangnya.

Ditambahkan bupati, ia selalu mengingatkan kepada seluruh ASN di Kaur agar tidak coba-coba ikut politik praktis saat Pemilu. Pihaknya akan menindak tegas siapa saja yang melanggar dan menegakkan aturan tanpa tebang pilih. Untuk menjaga netralitas itu, sebaiknya ASN menghindari seluruh aktivitas yang berpotensi dapat ditafsirkan sebagai bentuk keberpihakan terhadap salah satu calon tertentu, seperti misalnya berfoto dengan peserta Pemilu. “Saya ingatkan jangan ada yang berani coba-coba melanggar. Siapa saja oknum ASN-nya, jika terbukti menyalahi aturan dan tidak netral, maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku. Karena dalam aturan sangat tegas ASN tidak boleh terlibat politik,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: