Polres, Gelar Istigasah Qubra Pemilu Damai

Polres, Gelar Istigasah Qubra Pemilu Damai

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Guna menciptakan pemilu damai di Kabupaten Seluma, yang diselenggarakan pada 17 April bulan depan. Sekaligus menciptakan situasi yang sejuk di wilayah Kabupaten Seluma. Kemarin siang, Rabu (27/3), jajaran Polres Seluma menggelar Istiqasah Qubra yang digelar di halaman Mapolres Seluma. Kegiatan istigasah dengan menghadirkan Ustadz dari Cirebon, Dr KH Abbas Fu’ad Hasyim ini dihadiri sekitar 1.000 peserta. Terdiri anggota di wilayah Polres Seluma.

Kemudian juga, masyarakat Kabupaten Seluma.  Dalam ceramahnya, Ustadz Abbas Fu’ad Hasyim mengatakan, menjelang pelaksanaan Pemilu di Indonesia. Maka harus diciptakan suasana yang aman dan nyaman. Karena semua masyarakat terikat dengan Bhineka Tunggal Ika, serta semuanya harus dalam satu komando yakni NKRI.

“Meski berbeda pilihan, tetapi kita semua harus tetap dalam satu komando. Yakni dalam kesatuan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jangan sampai terpecah di kalangan masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ustadz Abbas Fu’ad Hasyim mengatakan, masyarakat harus bisa bersama-sama dengan aparat kepolisian. Untuk menjaga kondisi kamtibmas di setiap daerah, termasuk, Kabupaten Seluma. Sehingga tercipta pemilu yang damai dan aman. Diketahui, Istigasah Qubra tersebut juga dipimpin Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP I Nyoman Mertha Dana Sarjana Ilmu Kepolsian (SIK), didampingi Wakapolres Kompol Tigor Lubis. Serta dihadiri oleh Asisten III Pemkab Seluma Marhakidinata MPd.

Termasuk juga komisioner KPU Seluma. Karena sekaligus digelar deklarasi pemilu damai di Kabupaten Seluma. Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Mertha Dana SIK menegaskan, Istigasah yang dilaksanakan berdoa bersama, serta memohon agar Kabupaten Seluma, dijauhkan dari kerusuhan. Kemudian juga, semuanya diberikan hati yang sejuk saat Pemilu 17 April nanti. Termasuk memberikan pemahaaman berita hoaks yang menyesatkan.

“Kami berharap semua masyarakat Seluma bisa lebih dingin. Kemudian bisa mengendalikan diri, agar tercipta pemilu yang damai. Apalagi kali ini adalah pemilu serentak. Bukan hanya memilih wakil rakyat, tetapi juga memilih presiden dan wakil presiden,” tegas Kapolres Seluma.

Menurutnya, bagi oknum yang ingin mengacaukan suasana pemilu di Kabupaten Seluma. Maka akan ditindak tegas. Sesuai dengan hukum yang berlaku. “Saya sudah perintahkan semua polsek jajaran. Untuk menindak tegas oknum yang ingin mengacaukan pemilu,” pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: