Cegah Penyimpangan DD

Cegah Penyimpangan DD

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Maraknya kepala desa dan perangkatnya yang nginap dibalik jeruji besi selama ini lantaran melakukan penyimpangan penggunaan dana desa (DD). Oleh karena itu, kejari Bengkulu Selatan  siap memberikan pendampingan pengelolaan DD tersebut.

“ kami siap mendampingi agar tidak terjadi penyimpangan DD,” kata kepala kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan, Ni Made Herawati SH didampingi Kasi Intel, Riky Musriza SH MH.

Riky mengatakan, untuk melakukan pendampingan tersebut, dirinya meminta para kades dapat menghubungi pihaknya. Sehingga pihaknya siap turun ke desa memberikan penyuluhan atau pendampingan pengelolaan DD. Dengan begitu, pelaksanaan DD tidak akan menyimpang dari petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (juklak Juknis).

“ Undang kami, kami siap datangi setiap desa yang membutuhkan bimbingan,” ujarnya.

Riky menjelaskan, dengan adanya pendampingan tersebut, maka desa-desa akan tahu pedoman pengelolaan DD. Dengan begitu, diharapkan ke depan tidak terjadi penyimpangan. Sehingga para kades dan perangkatnya tidak terjerat kasus hukum. Dengan begitu, realisasi DD tepat sasaran dan tidak akan menimbulkan kerugian negera. “ Ayo kita realisasikan DD tepat sasaran dan para pengelolanya tidak tidur di penjara,” tutup Riky. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: